Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Ada Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 di TMII, Wisatawan Diminta Tidak Khawatir

Ada spanduk yang berisi pengumuman agar para pengunjung TMII tidak mendekati kawasan isolasi mandiri supaya terhindar dari kemungkina terpapar Covid-

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Feryanto Hadi
TribunJakarta/Dionisius
Pintu gerbang utama TMII 

WARTAKOTALIVE.COM, MAKASAR--Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Makasar, Jakarta Timur kembali beroperasi seiring telah diterapkannya PSBB Transisi oleh Pemprov DKI Jakarta mulai hari ini, Senin (12/10/2020).

Sementara di dalam kawasan tersebut terdapat Graha Wisata TMII yang sebelumnya telah ditunjuk Pemprov DKI Jakarta sebagai lokasi tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19.

Menanggapi hal itu Kepala UP Anjungan dan Graha Wisata TMII Yayang Kustiawan telah memastikan agar para pengunjung yang ingin rekreasi tidak perlu khawatir.

Baca juga: Hore, Kawasan Ancol Dibuka Sepanjang PSBB Transisi, Pengunjung Kini Boleh Berenang di Pantai Ancol

Yayang beralasan lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19 di Graha Wisata TMII tersebut jauh dari sejumlah wahana yang ada di dalam TMII. Adapun wahana yang paling dekat yakni hanya Snow Bay.

"Graha Wisata TMII ini lokasinya ada di pojok, untuk jarak paling dekat dengan area wisata seperti Snow Bay ada sekitar 100 meter. Masih lumayan jauh lah," katanya, Senin (12/10/2020).

Selain itu, pihaknya memasang spanduk yang berisi pengumuman agar para pengunjung TMII tidak mendekati kawasan isolasi mandiri supaya terhindar dari kemungkina terpapar Covid-19.

Baca juga: Kembali Beroperasi Saat PSBB Transisi, TMII Batasi Usia Pengunjung

“Tentunya diharapkan imbauan tersebut dapat dituruti oleh para wisatawan agar mereka dapat berwisata dengan aman,” ungkapnya.

Namun demikian Yayang menambahkan hingga saat ini belum ada satu pun pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII.

Adapun Graha Wisata TMII telah menyiapkan 48 kamar dengan kapasitas 102 orang usai ditunjuk sebagai tempat isolasi terkendali pasien Covid-19 oleh Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: PSBB Transisi Kembali Diberlakukan, PT KCI Operasikan Sebanyak 933 Perjalanan KRL

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menetapkan tiga lokasi berbeda jadi tempat isolasi terkendali pasien Covid-19 melalui Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 979 Tahun 2020.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved