Breaking News:

Demo buruh

Tak Ditemukan Unsur Pidana, Polisi Kembalikan 116 Pelajar yang Diamankan saat Demo Buruh di Bekasi

Wijonarko menyatakan berdasarkan hasil interogasi, penyidik tak menemukan adanya unsur pidana yang dilakukan oleh para pelajar.

Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Sebanyak 116 pelajar yang diamankan Polisi saat demo dikawasan Kota Bekasi, Jumat (9/10/2020). 

Laporan Wartawan wartakota.tribunnews.com, Rangga Baskoro

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi Selatan -- Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijonarko mengembalikan 116 pelajar kepada orang tuanya masing-masing setelah diamankan saat melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Kota Bekasi, Kamis (9/10/2020).

Wijonarko menyatakan berdasarkan hasil interogasi, penyidik tak menemukan adanya unsur pidana yang dilakukan oleh para pelajar.

"Secara keseluruhan dari 116 pelajar ini, tidak ditemukan tindak pidana, oleh karena itu kita melakukan pembinaan diharapkan ini menjadi bahan evaluasi juga bagi kita kepolisian dengan pemerintah daerah termasuk juga para orang tua dan guru serta instansi terkait lainnya," kata Wijonarko di Mapolrestro Bekasi Kota, Jumat (9/10/2020).

Setelah Aksi Demo Tolak UU Omnibus Law Bergejolak, Jokowi akhirnya Buka Suara, ini Katanya

Mereka diamankan di tiga titik yang jadi pusat aksi aksi unjuk rasa, yakni kawasan Medan Satria, Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Chairil Anwar.

Mayoritas dari mereka merupakan pelajar yang duduk di bangku SMP, STM dan SMK. Terdapat pula yang sudah putus sekolah.

"Jadi kita kemarin melakukan pengamanan aksi unjuk rasa dimana dalam pelaksanaan kita juga mengamankan 116 pelajar SMK, SMP dan juga yang tidak bersekolah. Diamankan dari beberapa lokasi, di wilayah Medan Satria, Bekasi Barat kemudian juga Jalan Ahmad Yani dan juga Bekasi Timur," ucapnya.

Jurnalis Dipukul dan Ditahan Saat Liput Aksi Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja, Ini Kata Mabes Polri

Para pelajar diketahui berasal dari berbagai daerah, tak hanya Kota Bekasi saja, yakni Kabupaten Bekasi, wilayah Babelan, kemudian Cibitung hingga Tangerang dan Karawang.

Wijonarko menambahkan keseluruhan pelajar mengaku diajak untuk berpartisipasi dalam aksi penolakan pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Pelajar Kabupaten Tangerang yang Ikut Demo Buruh saat Menolak UU Cipta Kerja Tertular Virus Covid-19

"Kemudian kita juga melakukan interogasi kepada mereka ternyata mereka mendapatkan informasi ajakan untuk melakukan kegiatan aksi dan mereka tertarik, ya kemudian ikut," kata Wijonarko. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved