Breaking News:

Aplikasi

Ungguli 46 Aplikasi di Dunia, GoFood Raih Peringkat 1 Aplikasi Paling Ramah Pengguna, Ini Alasannya

Riset dilakukan terhadap 47 aplikasi pengantaran belanja harian dan pesan-antar makanan di 17 negara di Eropa, Amerika, Afrika, Asia, dan Australia.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Fred Mahatma TIS
Dok. GoFood
Aplikasi GoFood yang mengedepankan protokol kesehatan selama pandemi. GoFood meraih peringkat pertama Aplikasi Paling Ramah Pengguna hasil riset lembaga riset global UXalliance, Usaria, dan Somia CX. 

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA - Indonesia patut berbangga, karena layanan GoFood yang merupakan bagian dari Gojek meraih peringkat pertama sebagai aplikasi paling ramah pengguna (User Experience/ UX) dan terbaik ke-2 dalam pengalaman pelanggan (Customer Experience/ CX).

Pengakuan ini diungkap dalam riset global independen oleh lembaga riset global UXalliance, Usaria, dan Somia CX berjudul 'Delivery Apps in Time of COVID-19: Global Benchmark' (Aplikasi Pengantaran di masa COVID-19: Tolok Ukur Global).

Penelitian tersebut bertujuan untuk memahami bagaimana COVID-19 memengaruhi pengalaman pengguna aplikasi dan layanan, serta mengidentifikasi kunci kesuksesan berbagai aplikasi di dunia beradaptasi selama pandemi.

Riset dilakukan terhadap 47 aplikasi pengantaran belanja harian dan pesan-antar makanan di 17 negara di Eropa, Amerika, Afrika, Asia, dan Australia.

Gojek Jadi Mitra Himbara, Berikan Akses Kredit Bunga Ringan untuk Mitra UMKM GoFood dan Driver

GoFood dan BPOM Perketat Protokol Kebersihan dan Pengiriman Makanan, Begini Rinciannya

GoFood dapat skor 97 persen

Dari semua aplikasi yang dinilai, GoFood mendapat skor 97 persen dalam kategori  keramahan pengguna (UX), skor 84 persen dalam pengalaman pelanggan (CX), serta skor sempurna 100 persen untuk peringkat kegunaan (usefulness rank).

Riset menekankan bahwa GoFood dinilai sangat bermanfaat semasa pandemi COVID-19.

Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, seperti halnya semua layanan di Gojek, pengalaman pelanggan yang menyenangkan merupakan fokus utama GoFood yang didasari oleh inovasi teknologi.

PPG Siap Edarkan Obat Covid-19 Covifor Remdesivir di Indonesia, Ini Perjalanan Penelitian Remdesivir

Tetra Pak Indonesia dan Giant Supermarket Gelar Kegiatan Edukasi Daur Ulang Itu Unik bagi Pengunjung

“Sesuai dengan semangat GoFood, #LebiHepi, perjalanan atas pengalaman yang menyenangkan kami tuangkan mulai dari pengguna menjelajahi kuliner di dalam aplikasi, memesan, hingga saat menerima makanan dari mitra driver,” ujar Catherine dalam keterangan tertulis, Kamis (1/10/2020).

Menurut Catherine, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, GoFood terus berupaya mengembangkan inovasi teknologi dan menjadikannya solusi atas prioritas masyarakat saat ini, yaitu dalam hal kesehatan, keamanan, dan kebersihan.

“Hal ini diwujudkan lewat berbagai inovasi seperti pengiriman tanpa kontak (contactless delivery) dan penambahan kategori siap masak (ready to cook), serta inisiatif pendistribusian kupon paket makanan untuk mitra driver yang disediakan oleh mitra UMKM GoFood,” ungkapnya.

Kuliah Umum Menristek/BRIN Bambang Brodjonegoro Buka Dies Natalis ke-36 Institut Teknologi Indonesia

Vespa Sprint 150 dan GTS 300 HPE Racing Sixties, Edisi Terbatas Nuansa Balap 1960an, Ini Keunikannya

Alasan

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved