Breaking News:

Virus Corona

PPG Siap Edarkan Obat Covid-19 Covifor Remdesivir di Indonesia, Ini Perjalanan Penelitian Remdesivir

Covifor Remdesivir hanya didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit rujukan Covid-19, Dinas Kesehatan, atau instansi yang ditunjuk oleh pemerintah.

Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
Jajaran Direksi PT Amarox Pharma Global (Hetero Group) dan PT Parit Padang Global (PPG) menunjukkan obat Covid-19 Covifor Remdesivir usai penandatanganan kerja sama untuk pendistribusiannya di Indonesia, di Jakarta, Jumat (2/10/2020). 

“Covifor hadir di Indonesia untuk mendukung BPJS dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam menanggulangi Covid-19...”

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Parit Padang Global (PPG) resmi ditunjuk oleh PT Amarox Pharma Global (Hetero Group) sebagai distributor utama dalam mendistribusikan Covifor di Indonesia. 

Amarox merupakan produsen salah satu obat Covid-19 Covifor (Remdesivir).

Perjanjian kerja sama yang dilakukan di Jakarta, Jumat (2/10/2020), tersebut akan berlangsung hingga tiga tahun ke depan.

Penandatanganan perjanjian kerja sama penunjukan tersebut dilakukan oleh Vice President Distribution Operation & Supply Chain Management PT Parit Padang Global Pandy Harianto, Vice President Distribution Sales & Marketing PT Parit Padang Global Edwin Vega Darma, dan General Manager PT Amarox Pharma Global Sandeep Sur.

Menurut Edwin, sebelumnya PPG telah melakukan kerja sama dengan Amarox untuk beberapa hal.

“Kerja sama kami dengan Amarox sudah berlangsung cukup lama, di mana kami dipercaya untuk mendistribusikan beberapa obat kanker yang diproduksi oleh Hetero India. Saat ini, sudah ada 50 SKU obat milik Hetero yang sudah PPG distribusikan,” ucapnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Wartakotalive.com, Sabtu (3/10/2020).

Hotman Paris Desak Pemerintah Segera Menuju Amerika Serikat, Beli Obat Anticorona Terbaru Remdesivir

Sukses Diujicoba pada Monyet dan Disetujui BPOM Amerika Serikat, Remdesivir Dapat Obati Corona?

Penandatanganan perjanjian kerja sama pendistribusian obat Covid-19 Covifor Remdesivir di Indonesia antara PT Amarox Pharma Global (Hetero Group) dengan PT Parit Padang Global (PPG) di Jakarta, Jumat (2/10/2020).
Penandatanganan perjanjian kerja sama pendistribusian obat Covid-19 Covifor Remdesivir di Indonesia antara PT Amarox Pharma Global (Hetero Group) dengan PT Parit Padang Global (PPG) di Jakarta, Jumat (2/10/2020). (Istimewa)

Dengan dipercayanya kembali PPG sebagai distributor utama untuk Covifor, maka sejumlah upaya sudah siap dilakukan PPG.

“Sebagai distributor utama, kami akan berperan untuk mendistribusikan dan menjual Covifor di Indonesia. Saat ini, PPG sudah memiliki 25 cabang di Indonesia. Melalui cabang yang kami miliki, Covifor akan menjangkau seluruh Indonesia," tuturnya.

"Bahkan, kami sudah memiliki tim khusus yang bertanggung jawab untuk mendistribusikan Covifor,” papar Edwin lagi, seraya menyebutkan sampai awal Oktober PPG telah mengalokasikan Covifor di 90% cabang yang dimilikinya di seluruh Indonesia.

ALHAMDULILLAH Telah Ditemukan Obat Virus Corona, WHO Minta Amerika Segera Produksi Jutaan Remdesivir

Obat Untuk Ebola, Remdesivir Dipakai Jepang dan Amerika Serikat untuk Mengobati Pasien Covid-19

Mekanisme

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved