Maverick Vinales Usulkan Yamaha Tiru Honda dan Ducati Dalam Pengembangan Motor di MotoGP

Maverick Vinales kerap mengeluhkan kondisi motornya Yamaha YZR-M1 yang dinilainya selalu tertinggal dibanding kompetitor.

Instagram
Live MotoGP Emilia Romagna 2020 di Trans 7 mulai pukul 17.00 Minggu (20/9/2020). Maverick Vinales Pole Position, Rossi urutan 7 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Maverick Vinales kerap mengeluhkan kondisi motornya Yamaha YZR-M1 yang dinilainya selalu tertinggal dibanding kompetitor.

Motor itu dianggap letoy alias kurang bertenaga untuk mengejar Honda dan Ducati.

Perkembangan motor Yamaha yang selalu tertinggal dari Ducati dan Honda itu membuat Maverick Vinales merasa frustrasi.

Persaingan Pebalap MotoGP Makin Seru di Bulan Oktober

Kekurangan daya dari dapur pacu Yamaha yang dikeluhkan pembalap tim Monster Energy Yamaha itu pun selalu kesulitan menyalip pebalap lain.

Padahal, selama ini, Vinales terbukti mampu menampilkan ritme yang kompetitif.

Pembalap 25 tahun itu setidaknya selalu berada di depan ketika waktu lap menjadi tolok ukur.

Maverick Vinales Pole Position MotoGP Emilia Romagna 2020, Live Trans7 Mulai Pukul 17.00 WIB

Maverick Vinales juga hampir selalu memimpin pada sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP.

Akan tetapi, rekan satu tim Valentino Rossi itu tidak memiliki banyak pilihan dalam balapan karena mengalami kendala dalam menyalip lawan.

Tiga kali meraih pole position, Vinales hanya sukses sekali mengonversi keuntungan dari start terdepan menjadi kemenangan.

Dalam wawancara dengan El Pais, yang dikutip BolaSport.com dari Motosan, Vinales memiliki beberapa pemikiran yang menurutnya bisa menjadi solusi.

Maverick Vinales kemudian meminta Yamaha untuk meniru Ducati dan Honda dalam hal pengembangan motor.

Maverick Vinales menginginkan kemampuan penunggang Honda dan Ducati untuk mendahului lawan sebelum memasuki tikungan.

"Pada akhirnya, ketika ingin berlomba, Anda harus menunda pengereman, masuk ke tikungan dengan cepat dan meniru karakter yang dimiliki Ducati dan Honda," ucap Vinales.

Yamaha Rajai MotoGP San Marino, Vinales Pole Position, Morbidelli, Quartararo, Lalu Rossi Nomor 4

"Saya melihat mereka menyalip kami dengan mudah, sedangkan kami (Yamaha) membutuhkan minimal lima atau enam lap untuk menyalip pembalap lain."

"Pada tahun lalu di Jepang, mustahil bagi saya untuk menyalip Andrea Dovizioso (Ducati), padahal kami sedikit lebih cepat daripada dia," kata Maverick Vinales lagi.

Maverick Vinales akan kembali bersaing dengan pebalap lain pada balapan seri kesembilan musim ini, MotoGP Perancis, 11 Oktober 2020 nanti. (Fauzi Handoko Arif)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Maverick Vinales: Yamaha Harus Tiru Karakter Honda dan Ducati", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/motogp/read/2020/10/04/19000078/maverick-vinales--yamaha-harus-tiru-karakter-honda-dan-ducati?page=all#page2.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved