Breaking News:

BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Jakarta Selatan Kumpulkan Faskes Tingkat Pertama Bahas Perpanjangan Kerjasama

Pelaksanaan Rekredensialing berpeluang besar dilakukan dalam jaringan (Daring) melalui aplikasi Zoom.

Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Kepala Bidang Jaminan Manfaat Primer, Reza Rahman berbicara dalam pertemuan dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Kamis (01/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Mendekati akhir tahun, BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan melakukan pertemuan dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Kamis (01/10/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengoptimalkan persiapan perpanjangan kerja sama tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh FKTP kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Acara dihadiri oleh Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, seluruh FKTP mitra BPJS Kesehatan dan jajaran BPJS Kesehatan Jakarta Selatan.

BPJS Kesehatan Sosialisasikan Manfaat Program JKN-KIS Melalui Kemitraan Badan Usaha

Kepala Bidang Jaminan Manfaat Primer, Reza Rahman menjelaskan Rekredensialing merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan terhadap FKTP provider, maksimal 3 bulan sebelum perjanjian kerjasama berkahir.

“Pada kesempatan kali ini kami mencoba untuk menyampaikan sekaligus mengingatkan kembali tentang pemenuhan persyaratan, kelengkapan sarana prasarana dan kinerja pelayanan serta mekanisme pelaksanaan Rekredensialing kepada FKTP, mengingat ada beberapa poin-poin penilaian yang berbeda dan terdapat penambahan dari tahun sebelumnya,” papar Reza.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan Rekredensialing berpeluang besar dilakukan dalam jaringan (Daring) melalui aplikasi Zoom.

Program JKN-KIS BPJS Kesehatan, Wani: Buat Saya yang Berpenghasilan Pas-pasan, Ini Rejeki Besar

Dikarenakan melihat kondisi sekarang masih berada pada masa pandemi serta mengikuti kebijakan pemerintah DKI Jakarta yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga belum memungkinkan untuk dilaksanakan secara langsung.

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Aris Nurzamzami mendukung penuh BPJS Kesehatan dalam melaksanakan proses Rekredensialing dengan melakukan pembinaan, pengawasan dan pengendalian terhadap FKTP wilayah Jakarta Selatan, khususnya membantu FKTP dalam pengurusan perizinan.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini sangat membantu dan sangat ditunggu-tunggu oleh rekanan FKTP baik itu klinik pratama maupun puskesmas khususnya wilayah Jakarta selatan, karena sudah mendapatkan kejelasan terkait tahapan dan mekanisme seperti apa yang harus ditempuh, agar persiapan FKTP untuk Rekredensialing dapat lebih optimal,” jelas Aris.

Menikmati Manfaat BPJS Kesehatan, Setyo: Semoga Pemerintah Terus Hadir dengan Program JKN-KIS Ini

Output yang diharapkan setelah terselenggaranya pertemuan dengan pihak Suku Dinas Kesehatan, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama dan BPJS Kesehatan Jakarta Selatan ini adalah untuk berkomitmen bersama semua pihak yang terlibat untuk meningkatkan mutu atau kualitas pelayanan bagi masyarakat khususnya peserta program JKN-KIS.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved