Breaking News:

BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Sosialisasikan Manfaat Program JKN-KIS Melalui Kemitraan Badan Usaha

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan awareness Badan Usaha (BU) akan pentingnya manfaat Program JKN-KIS

Editor: Feryanto Hadi
Dokumentasi BPJS Kesehatan
Kepala BPJS Kesehatan Jakarta Selatan Elfanetti saat menjadi pembicara dalam kegiatan kemitraan bersama BU wilayah Jakarta Selatan yang bertema Keep Moving Forward In Pandemic, Rabu (30/09/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- BPJS Kesehatan menggelar kegiatan kemitraan bersama BU wilayah Jakarta Selatan yang bertema Keep Moving Forward In Pandemic, Rabu (30/09/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan awareness Badan Usaha (BU) akan pentingnya manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) serta sebagai penyambung tali silaturahmi. 

Kepala BPJS Kesehatan Jakarta Selatan Elfanetti mengungkapkan, kegiatan itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu setiap peserta wajib selalu menggunakan masker, face shield, dan menjaga jarak aman sekitar 1,5 meter serta telah disediakan hand sanitizer pada setiap meja dan tempat duduk peserta.

Rasakan Manfaat Jadi Peserta JKN-KIS, Biaya Operasi Tumor Payudara Mariani Ditanggung BPJS Kesehatan

Kemudian panitia juga menyediakan konsumsi dalam bentuk snack dan makanan kotak yang bisa langsung dibawa pulang.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan kemitraan ini adalah sebagai media bertukar pikiran antara BPJS Kesehatan dengan pihak perusahaan yang tentunya mewakili karyawannya selaku peserta JKN-KIS," ujar Elfanetti 

"Kami juga berharap ada saran dan masukan yang membangun terkait dengan pelayanan yang diberikan, agar bisa dilakukan peningkatan kearah yang lebih baik,” imbuhnya

Elfanetti sebagai pemateri memberikan sosialisasi kepada pihak Badan Usaha terkait dengan inovasi pelayanan adminitrasi pada masa pandemi Covid-19.

Program JKN-KIS BPJS Kesehatan, Wani: Buat Saya yang Berpenghasilan Pas-pasan, Ini Rejeki Besar

Antara lain tentang updating fitur-fitur baru pada Mobile JKN, BPJS Care Centre, Chika dan Vika serta yang terbaru ada kanal Pandawa.

Semua fasilitas tersebut dapat diakses oleh setiap peserta cukup dengan smarthphone.

Pertemuan ini disambut baik oleh pihak badan usaha yang hadir, Adi Surya.

Adi yang merupakan salah satu perwakilan perusahaan menyatakan apresiasinya mengenai mekanisme kegiatan yang sangat mematuhi protokol kesehatan.

Ia mengungkapkan banyak pengetahuan yang didapat terutama tentang kebaruan fasilitas yang disediakan oleh BPJS Kesehatan untuk mempermudah proses pelayanan peserta.

Mengenal Layanan Chika dan Vika BPJS Kesehatan

“Kami pihak perusahaan sangat menantikan kegiatan kemitraan seperti ini, karena selain sebagai wadah untuk saling berbagi pengalaman dilapangan, kami juga mendapat informasi terbaru mengenai kemudahan pelayanan administrasi peserta JKN-KIS tanpa harus bertatap muka yang sangat dibutuhkan khususnya pada masa pandemi seperti sekarang,” pungkas Adi.

Harapan setelah dilaksanakannya kegiatan kemitraan kali ini adalah agar setiap Badan Usaha (BU) dapat menginformasikan kembali manfaat dari program JKN-KIS, serta memberikan edukasi terbaru tentang pelayanan administrasi dimasa pandemi kepada seluruh pekerja.

Sehingga terciptanya optimalisasi pelayanan tanpa tatap muka, sebagai upaya pemutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved