Breaking News:

Advertorial

Rasakan Manfaat Jadi Peserta JKN-KIS, Biaya Operasi Tumor Payudara Mariani Ditanggung BPJS Kesehatan

Mariani telah merasakan langsung manfaat dan keuntungan penggunaan kartu JKN-KIS ketika ia harus menjalani operasi tumor payudara.

jamkesnews.com
Mariani (38), seorang ibu rumah tangga warga Kampung Cilengkong, saat ditemui tim Jamkesnews di Kantor BPJS Kesehatan Cibinong, Senin (10/2/2020). 

CIBINONG - Hadirnya Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Seperti yang dirasakan dan dialami oleh Mariani (38), seorang ibu rumah tangga warga Kampung Cilengkong.

Sebagai peserta JKN-KIS segmen peserta mandiri, Mariani telah merasakan langsung manfaat dan keuntungan penggunaan kartu JKN-KIS ketika ia harus menjalani operasi tumor payudara di bagian tubuhnya.

Berkat JKN-KIS, Dahlan Menyebut Biaya Pengobatan Penyakit Jantung Istrinya Jadi Lebih Terjangkau

Adanya Program JKN-KIS, Tidak Membuat Alfandi Khawatir untuk Berobat

“Pada saat itu saya merasakan demam, kemudian saya datang ke Puskesmas untuk mengecek kondisi kesehatan tubuh saya," tutur Mariani saat ditemui tim Jamkesnews di Kantor BPJS Kesehatan Cibinong, Senin (10/2/2020).

"Kemudian saya dirujuk untuk ke rumah sakit. Saat di rumah sakit saya didiagnosa terdapat tumor payudara dan harus menjalankan operasi agar tidak terlambat menjadi tumor yang lebih ganas,” imbuhnya.

Setelah mengetahui hal tersebut, hal pertama yang ada dalam benak Mariani adalah masalah biaya yang dikeluarkan untuk melakukan operasi dan perawatan.

Namun, dia tidak terlalu khawatir karena sebelumnya ia sudah menjadi bagian peserta Program JKN-KIS.

“Pada saat operasi tumor payudara, biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 8.000.000. Tentu saja biaya tersebut sangat besar bagi saya," katanya.

"Untung saja semua biaya yang dikeluarkan telah dijamin oleh Program JKN-KIS, baik biaya operasi maupun biaya perawatan inap saya selama 3 hari,” tambah Mariani.

Lupa Membawa Kartu JKN-KIS saat Istri Harus Operasi Caesar, Setiawan Tak Panik karena Ada Mobile JKN

2 Kali Operasi Tumor Sang Anak Berjalan Baik dengan Program JKN-KIS

Selama dalam proses perawatan maupun operasi, ia merasa senang dan puas atas pelayanan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit tempat ia lakukan operasi tumor payudaranya.

Tidak ada perbedaan pelayanan walaupun menggunakan JKN-KIS.

“Menurut saya, Program JKN-KIS ini sangat bagus dan harus dimiliki setiap keluarga, banyak manfaat yang kita peroleh yaitu sebagai jaga-jaga apabila kita mengalami suatu penyakit yang membutuhkan biaya besar dan membuat kita jadi tidak merasa khawatir mengenai kesehatan, tentu kita juga harus jaga kondisi badan agar tidak sakit,” ujar Mariani.

Mariani menyampaikan rasa terima kasih nya kepada Pemerintah dan BPJS Kesehatan melalui Program JKN-KIS yang teah diselenggarakan.

Dirinya berharap agar lebih ditingkatkan lagi memberikan edukasi kepada masyarakat yang belum mendaftar untuk segera mendaftar sebagai peserta Program JKN-KIS karena banyak keuntungan dan manfaatnya seperti yang dirasakan Mariani. (*)

Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved