Breaking News:

Banjir Jakarta

Antisipasi Banjir pada Musim Penghujan, Sigit Wijatmoko Minta Warga Jakarta Utara Ikut Turun Tangan

Antisipasi Banjir Musim Penghujan, Sigit Wijatmoko Minta Warga Jakarta Utara Ikut Turun Tangan Lewat Kerja Bakti. Namun Patuhi Protokol Kesehatan

Warta Kota
Wali Kota Jakarta Utara Sigit Widjiatmoko 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Antisipasi banjir jelang musim penghujan, Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko meminta peran serta masyarakat dalam upaya penanganan banjir di lingkungan rumah.

Dirinya pun meminta agar semua pihak dapat mengedukasi masyarakat agar aktif terlibat dalam penanganan banjir di  wilayah Jakarta Utara.

“Kita harus bisa menggerakkan dan mengedukasi masyarakat untuk ikut terlibat dalam penanganan banjir ini,” kata Sigit dikonfirmasi pada Jumat (25/9/2020). 

Menurut Sigit, semua pihak memiliki tanggung jawab yang setara untuk mengawasi lingkungannya masing-masing. 

Terlebih kondisi saluran air hingga sungai ketika musim penghujan.

"Warga maupun pejabat setempat seperti lurah dan camat dapat sebagai mata-mata yang langsung melihat situasi, atau kondisi saluran dan kali di wilayahnya masing-masing," ungkap Sigit.

Gelar Rekontruksi Kasus Aborsi Ilegal, Polisi Saksikan Sebuah Adegan Mengerikan

Bersamaan dengan hal tersebut, Sigit menegaskan kepada seluruh pihak agar dapat tetap menjaga protokol kesehatan selama beraktivitas.

Sebab, pandemi covid-19 katanya kini menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah maupun masyarakat dalam melakukan penataan lewat kerja bakti bersama.

Membantu Warga Terdampak Bencana di Bogor, Kabomania Gelar Aksi Penggalangan Dana

"Melihat kondisi nyata masyarakat masih dalam kondisi pandemi, diperlukan penanganan khusus agar tidak terjadi penyebaran covid-19," ungkap Sigit.

"Artinya kita harus bisa menghindari bahwa sebuah proses yang mulia ini jangan menjadi sebuah epicentrum baru penularan covid-19," tambahnya.

Bantuan Uang Tunai Rp 500.000 Cair September 2020, Berikut Link Pendaftaran dan Cara Mendapatkannya

Sementara itu, guna mencegah penyebaran covid-19, Sigit menginstruksikan kepada seluruh pihak untuk menjalani rapid test sebelum terjun dalam penanganan banjir.

"Kita bicara akan proteksi dari penanganan banjir maupun proteksi penyebaran Covid-19. Untuk itu kita harus membangkitkan segala potensi yang ada, mengajak semua pihak terlibat,” kata Sigit. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved