Breaking News:

PSBB DKI Jakarta

Berikut Ini Empat Keputusan Anies soal Perpanjangan PSBB Jilid II selama Dua Pekan

Hal itu telah tercantum dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 959 tahun 2020 tentang Pemberlakuan Pelaksanaan PSBB Dalam Penanganan Covid-19 di DKI

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI pada Jumat (11/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid II selama dua pekan dari Senin (28/9/2020) sampai Minggu (11/10/2020).

Hal itu telah tercantum dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 959 tahun 2020 tentang Pemberlakuan Pelaksanaan PSBB Dalam Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.

Berdasarkan dokumen yang diterima, surat tersebut telah ditetapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat (11/9/2020) lalu.

Keterpakaian Ruang Isolasi dan ICU Covid-19 di DKI Jakarta Lampaui Rekomendasi WHO

BREAKING NEWS: Gubernur Anies Kembali Perpanjang PSBB Jilid II selama Dua Pekan

Surat tersebut juga ditembuskan kepada sembilan pihak di antaranya Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional; Menteri Dalam Negeri; Menteri Kesehatan dan Kepala BNPB.

Kemudian Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda); para Wali Kota Administrasi DKI Jakarta; Bupati Kepulauan Seribu; para Camat di DKI Jakarta dan para Lurah di DKI Jakarta.

Tercatat ada empat keputusan yang dikeluarkan Anies melalui Kepgub tersebut. Namun mengenai perpanjangan PSBB jilid II selama dua pekan ada pada poin kedua dari keputusan tersebut.

Pada poin kesatu, Anies menetapkan pemberlakukan PSBB dan menghentikan sementara pelaksanaan masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif di DKI Jakarta dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 selama 14 hari.

Sejak 2017, 32.760 Janin Diaborsi di Klinik Aborsi Cempaka Putih, Keuntungan Mencapai Rp10,9 Miliar

Bahas Biosecurity-Biosafety Terkait Pandemi Covid-19, Fadli Zon Tekankan Kerja Sama Internasional

Kebijakan ini terhitung mulai tanggal 14 September sampai 27 September 2020.

“Kedua, dalam hal terjadi peningkatan kasus baru Covid-19 secara signifikan berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta, pemberlakukan PSBB sebagaimana diktum kesatu dapat diperpanjang selama 14 hari sampai tanggal 11 Oktober,” kata Anies saat dikutip dari Kepgub tersebut pada Kamis (24/9/2020).

Keputusan keetiga, pada saat Kepgub tersebut berlaku, Kepgub Nomor 879 tahun 2020 tentang Perpanjangan Pemberlakuan PSBB ppada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif resmi dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved