Breaking News:

Sekda DKI Meninggal

Warga Rorotan Minta Sekda DKI Saefullah Dimakamkan di Pemakaman Keluarga

Warga setempat meminta jenazah Sekda DKI Saefullah dimakamkan di pemakaman keluarga dekat rumahnya di Rorotan, Jakarta Utara.

Wartakotalive.com/photocapture youtube pemprov dki
Ambulans yang membawa almarhum Sekda DKI Saefullah meninggalkan Balai Kota DKI setelah dilakukan upacara singkat yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 15:00 WB. 

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING - Warga setempat meminta jenazah Sekda DKI Saefullah dimakamkan di pemakaman keluarga dekat rumahnya di Rorotan, Jakarta Utara. 

Jenazah Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Jalan Sungai Kendal, RT 03/RW 08 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

SOSOK Sekda DKI Saefullah di Mata Tetangga, Sederhana dan Sangat Peduli Lingkungan

Padahal setiap jenazah yang positif terpapar Covid-19 dimakamkan di lokasi khusus yakni di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur atau TPU Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan warga setempat menginginkan agar almarhum yang perhatian dengan masyarakat bisa dimakamkan di pemakaman keluarga.

“Warga meminta kepada kami pemerintah kota agar beliau bisa dimakamkan di makam wakaf keluarga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucap Sigit, Rabu (16/9/2020).

Ini Alasan Jenazah Sekda DKI Jakarta Saefullah Tidak Dimakamkan di TPU Khusus Covid-19

Permintaan warga tersebut akhirnya dikabulkan denhan tetap berpegan pada protokol kesehatan Covid-19. Petugas juga sudah menggali liang kubur almarhum di pemakaman keluarga.

“Atas dasar tersebut maka kami bersama-sama dengan warga masyarakat di sini mempersiapkan tempat pemulasaran jenazah dan semua prosesi kita mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku,” kata Sigit.

Sigit menambahkan sebelum pemulasaran juga akan dilaksanakan salat jenazah di Masjid Jami Al-khoiriyah dengan tetap menerapan protokol kesehatan

“Semua prosesi termasuk jenazah tiba di komplek wakaf ini, kemudian juga nanti tatalaksana salat jenazah, salat gaibnya juga kita sudah mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

SEDANG BERLANGSUNG Penghormatan Terakhir Untuk Sekda DKI Saefullah di Balai Kota, Ini Linknya

“Di sini sudah ada marking dan insyaallah 40 orang sholeh mendoakan, artinya kita tidak akan membuat jemaah tanpa memperhatikan jarak aman,” katanya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved