Breaking News:

Sekda DKI Meninggal

SOSOK Sekda DKI Saefullah di Mata Tetangga, Sederhana dan Sangat Peduli Lingkungan

Di kalangan tetangga, Sekda DKI Saefullah dikenal sebagai sosok sederhana dan sangat peduli pada lingkungannya.

istimewa
Beberapa penggali kubur di TPU Rorotan Cilincing sedang menyiapkan makam untuk Sekda DKI Jakarta Saefullah, Rabu (16/9/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING - Di kalangan tetangga, Sekda DKI Saefullah dikenal sebagai sosok sederhana dan sangat peduli pada lingkungannya.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2020).

Prosesi penyalatan jenazah Sekda DKI Jakarta Saefullah dilakukan secara protokol Covid-19, Rabu (16/9/2020)
Prosesi penyalatan jenazah Sekda DKI Jakarta Saefullah dilakukan secara protokol Covid-19, Rabu (16/9/2020) (Warta Kota/Desy Selviany)

Meninggalnya orang nomor tiga di lingkungan Pemprov DKI Jakarta itu menyisakan duka mendalam bagi banyak pihak, tak terkecuali tetangga dekat almarhum.

SEKDA DKI Meninggal, Ini Kronologinya dari Dirawat di RS Biasa, Tak Bisa Napas dan Dirujuk ke RSPAD

Ketua RW 08 Kelurahan Rorotan Ahmad Fauzi mengatakan Saefullah dikenal tak pandang bulu dalam bersosialisasi sehingga menjadi kenangan tersendiri di mata para tetangganya.

“Kabar yang sangat memilukan buat kami semua warga DKI pada umumnya, dan kami keluarga besar di wilayah RW 08 Kelurahan Rorotan," kata Ahmad, Rabu (16/9/2020).

Tetangga Saefullah itu mengatakan almarhum merupakan warga asli Rorotan yang sejak kecil hingga sekarang tinggal di Jalan Sungai Kendal, RT 03/RW 08 Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Saefullah pun jua menjadi sosok yang sangat dibanggakan oleh warga Rorotan dikarenakan prestasi dan pencapaiannya menjadi pejabat di Pemprov DKI Jakarta.

"Beliau ini orang yang menjadi kebanggaan banyak orang. Dia asalnya memang orang kampung sini. Banyak sekali kebanggaan-kebanggaan," ucap Ahmad.

Saefullah juga dikenal sebagai sosok yang sangat sederhana dan merakyat, serta peduli terhadap sesama. Alhasil sosok almarhum begitu dikenang oleh para tetqngga.

"Orangnya sederhana, merakyat, sangat peduli dengan lingkungan dengan semua baik pada sesamanya," kata Ahmad.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved