Breaking News:

Sekda DKI Meninggal

Sekda DKI Meninggal, Anies: Saefullah Paling Sering Berbagi Suplemen kepada Kerabat

Apa saja kebiasaan Sekdi DKI Saefullah selama pandemi covid-19. Anies Baswedan pun menceritakan rekan kerjanya itu.

Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI pada Jumat (11/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang sosok Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah yang meninggal dunia karena gagal pernapasan akibat Covid-19.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu menyebut, Saefullah merupakan sosok orang yang sangat peduli dengan orang lain.

“Beliau itu paling aktif membagikan suplemen kepada kolega. Siapa saja yang ketemu pak Sekda pasti punya cerita dibagi suplemen supaya sehat. Orang yang selalu memikirkan keselamatan orang lain, hari ini diantarkan ke pemakaman,” kata Anies pada Rabu (16/9/2020).

Hal itu dikatakan Anies saat memimpin upacara pelepasan jenazah Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu (16/9/2020). Dalam kesempatan itu, hadir Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik dan jajaran ASN di DKI Jakarta.

Sebelum Dirawat dan Meninggal, Sekda DKI Saefullah Sempat Ikut Rapat Paripurna dan Mengeluh Sakit

“Saya bersama pak Sekda hampir setiap hari, setiap hari kami ada pertemuan, setiap hari kami ada acara bersama. Dan selama ini pula beliau menunjukkan kerja seorang profesional apalagi ketika menghadapi wabah Covid-19 ini. Selama 24 jam kami kerja bersama,” ujar Anies.

Anies lalu berpesan kepada warga Jakarta jangan melihat kematian Covid-19 berdasarkan jumlahnya. Namun lihat dari sisi kemanusiaannya, bahwa kepergian pasien Covid-19 meninggalkan keluarga seperti anak, istri, suami, orangtua dan sebagainya.

“Hari ini DKI Jakarta kehilangan salah satu putra terbaiknya. Seorang putra Betawi yang meniti karir dari guru hingga akhirnya menjadi Sekda. Kita doakan insya Allah beliau husnul khatimah,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berduka. Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah tutup usia pada Rabu (16/9/2020) pukul 12.55 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible dengan ARDS atau sindrom distres pernapasan akut bagi pasien terkonfirmasi Covid-19.

Ini Alasan Ahok Senang Ketika Tahu Saefullah Akan Maju Jadi Calon Gubernur di Pilgub DKI 2017

"Siang ini Bapak Saefullah telah berpulang. Bapak Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible dengan ARDS," kata Widyastuti berdasarkan keterangan yang diterima pada Rabu (16/9/2020).

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved