Breaking News:

Pemkab Bekasi Ajak Seluruh Elemen untuk Membersihkan Sampah Lingkungan dan Sampah Digital

Melaksanakan gerakan gotong royong di masing-masing desa atau kelurahan serentak pada 19 September 2020

Dok Humas Pemkab Bekasi
Petugas membersihkan sampah di Cikidang, Kabupaten Bekasi. Pemkab Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah di lingkungan dan digital dalam gerakan World Clean up Day. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup mengajak semua elemen masyarakat untuk membersihkan sampah di lingkungan, termasuk digital.

Ajakan itu dituangkan dalam Surat Edaran Bupati Bekasi Nomor 660.1/SE-73/DLH dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2020 dan Gerakan World Clean Up Day.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Peno Suyatno, mengatakan, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam gerakan tersebut.

Komisi VIII DPR RI Setuju Kuatkan Program ATENSI di Tahun 2021

Covid-19 Jakarta, 61 Orang Warga Matraman Dinyatakan Positif Terpapar Corona

Gerakan ini merupakan aksi nyata serta aktualisasi kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jangkar Ecovillage Kabupaten Bekasi, Komunitas Peduli Lingkungan, Masyarakat, dan dunia usaha dalam pengolahan sampah.

Peno mengatakan, banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat, antara lain meningkatkan kebersihan dan keteduhan di wilayah masing-masing, serta dapat mengelola dan mengolah pemilihan sampah secara ramah lingkungan, juga mengimbau agar tidak membakar sampah dan membuang sampah sembarangan.

Ucapan Duka Cita Presiden Jokowi Terhadap Sekda DKI Saefullah Disampaikan Heru Budi Hartono

APSSI Prioritaskan Guru Olahraga dan Pelatih SSB Dapatkan Kursus Kepelatihan Gratis

“Juga diharapkan untuk melaksanakan gerakan gotong royong di masing-masing desa atau kelurahan serentak pada 19 September 2020. Agar realisasi gerakan ini dapat dilakukan secara maksimal, dan hasilnya dapat dirasakan,” ujar Peno dalam siara pers, Rabu (16/9/2020).

Bukan hanya kepada masyarakat di pemukiman, kata Peno, iimbauan untuk ‘bebersih’ juga ditujukan kepada seluruh perkantoran, agar dapat melakukan Digital Clean Up Day, pada 18 September 2020 pukul 10.00 sampai dengan 10.15, dengan menghapus spam pada email, dan menghapus aplikasi yang jarang digunakan pada smartphone maupun laptop atau personal computer (PC).

Kekurangan Armada, UPTD Tempat Pembuangan Akhir Cipayung Ajak Warga Depok Memilah Sampah

Tiga Kali Menjanda, Nikita Mirzani Belum Berpikir Nikah Lagi, Merasa Mampu Nafkahi Tiga Anaknya

Gerakan ini adalah gerakan global yang dikoordinasikan oleh Let’s Do It World Estonia, Eropa yang akan melaksanakan Gerakan World Clean Up Day atau Gerakan Pungut Sampah serentak di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Masyarakat yang berpartisipasi dalam gerakan ini, dapat menyampaikan hasil aktivitasnya melalui unggahan Instagram dengan menautkan @dlhkabupatenbekasi, atau dapat mengirimkan email ke dlhkabupatenbekasi@gmail.com.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved