Breaking News:

Virus Corona

Operasi Yustisi Sisir Masyarakat yang Tidak Menggunakan Masker di Tangerang

Operasi Yustisi Sisir Masyarakat yang Tidak Menggunakan Masker di Tangerang. Simak selengkapnya dalam berita ini.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Guna memutus mata rantai penularan Covid-19, Pemkab Tangerang bersama TNI, Polri berlakukan operasi yustisi pendisiplinan masyarakat penggunaan masker.

Operasi Yustisi yang digelar mulai Selasa (15/9/2020) ini di beberapa wilayah Kecamatan yang memiliki kasus Covid-19 terbanyak di Kabupaten Tangerang. Operasi ini untuk menyisir masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi yang pimpin langsung mengatakan operasi ini dilakukan guna memberi kesadaran kepada masyarakat dalam penggunakan masker dan kebiasaan hidup sehat di masa pandemi Covid-19.

Seorang Pedagang Dinyatakan Positif Covid-19, Pasar Mayestik Buka Kembali Hari Jumat

Operasi Yustisi dilakukan di beberapa Kecamatan yang memiliki prioritas kasus tertinggi Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Adapun wilayah tersebut yaitu Kecamatan Cikupa, Pasar Kemis, dan Balaraja.

Rencana sebanyak 11 titik Operasi Yustisi dilaksanakan setiap harinya. Di mana titik tersebut melingkupi tiga Kecamatan berprioritas tinggi terkontaminasi virus corona.

“Saya optimis Kabupaten Tangerang 100% pakai masker semua. Asalkan kita bersama-sama dan tidak hanya tiga pilar saja, orang yang pakai masker juga bisa mengingatkan orang yang tidak pakai masker,” tutur Ade.

Ia juga menambahkan, banyak masyarakat yang masih meremehkan penggunaan masker. Hal itu terbukti dengan pantauan selama 30 menit.

Tim Pendisiplinan Covid-19 Dibentuk, Denda Rp 150 Juta Mengintai Pelanggar

Kurang lebih ada sebanyak 5 orang yang ditemui tidak memakai masker. Masyarakat yang tidak memakai masker diberikan sanksi berupa teguran tertulis dan teguran fisik, berupa push up.

Camat Balaraja Yayat Rohiman yang ikut memantau langsung proses operasi tersebut menambahkan Balaraja belum termasuk ke dalam zona merah. Akan tetapi hal ini merupakan pencegahan terhadap masyarakat Balaraja.

Diharapkan dengan adanya operasi Yustisi ini masyarakat lebih peduli akan penggunaan masker jika ingin keluar rumah. Baik itu jarak dekat maupun jarak jauh

“Hari ini saya ingin mengingatkan kembali wajibnya penggunaan masker, sebab saat ini kesadaran masyarakat akan penggunaan masker sangat minim,” ucap Yayat.

"Penggunaan masker wajid bagi masyarakat saat keluar rumah, di tengah pandemi selain melindungi orang lain sekaligus melindungi diri sendiri. Tidak menularkan dan tertular guna pencegahan Covid-19," katanya.

Andre Rosiade Minta Jokowi dan Erick Tohir Copot Ahok: Bikin Gaduh dan Kinerjanya Biasa-biasa saja

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved