Breaking News:

Virus Corona

Seorang Pedagang Dinyatakan Positif Covid-19, Pasar Mayestik Buka Kembali Hari Jumat

Penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan sampai Kamis (17/9). Sehingga kondisi gedung sudah benar-benar steril dan bisa buka kembali Jumat (18/9)

Kominfo Jakarta Selatan
Petugas melakukan penyemprotan seluruh bagian pasar Mayestik, Selasa (15/9/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Operasional di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ditutup sementara. Penutupan tempat bertemunya pedagang dan pembeli, itu selama tiga hari, yakni pada 15 - 17 September 2020, dilakukan karena ada seorang pedagang yang dinyatakan positif Covid-19.

Camat Kebayoran Baru, Tomy Fudihartono, mengatakan, kepastian bahwa pedagang itu terpapar virus corona berdasar hasil swab test. “Jadi, pedagang itu menjalani swab test mandiri dan hasilnya positif,” ungkap Tomy, Selasa (15/9/2020).

Dua Toserba Terbesar di Jepang Gunakan Robot karena Kesulitan Mendapatkan Tenaga Kerja

Persija Putuskan Ikuti Liga 1, The Jakmania Harus Tetap Dukung Perjuangan Tim Jagoannya

Selanjutnya, berdasar adanya kasus positif yang menimpa salah satu pedagang, maka pengelola pasar menghentikan sementara aktivitas di Pasar Mayestik. “Pasar Mayestik akan buka kembali pada Jumat (18/9),” ungkap Tomy.

Lebih lanjut Tomy, menjelaskan, sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di areal Pasar Mayestik, pihaknya berkoordinasi dengan instansi terkait dan melaksanakan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan ke seluruh areal gedung pasar.

Hari Pertama Operasi Yustisi Protokol Kesehatan,Jumlah Denda Mencapai Rp52 Juta dari 4.003 Pelanggar

VIDEO: Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia Rayakan Ulang Tahun Pertama

Menurutnya penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan sampai Kamis (17/9). “Sehingga kondisi gedung sudah benar-benar steril dan bisa buka kembali Jumat 18 September 2020,” katanya.

Ia menjelaskan pedagang Pasar Mayestik yang diketahui positif Covid-19 itu, tercatat sebagai warga Tangerang Selatan dan saat ini sudah menjalani isolasi dan dirawat di rumah sakit.

Peringati Hari Demokrasi Internasional, Fadli Zon : Mengatasi Pandemi, Kita Butuh Demokrasi

VIDEO: Ratusan Pegawai Pemkot Tangsel Ikut Rapid dan Swab Test, Ini Kata Benyamin Davnie

“Kami belum tahu dan belum bisa pastikan di mana dia terpapar Covid-19. Namun untuk antisipasi, pasar kita tutup sementara dan disterilisasi dengan disinfektan,” katanya.

Sebelumnya, Pasar Mayestik juga pernah ditutup pada Sabtu (8/8). Saat itu, salah satu pedagang Pasar Mayestik dipastkkan positif Covid-19 dan meninggal dunia.

Kedepannya Tomy memastikan penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung dan pedagang di Pasar Mayestik akan diperketat. “Supaya tidak terulang lagi penularan Covid-19 di Pasar Mayestik,” katanya.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved