Breaking News:

Pilkada Depok

Imam Budi Hartono Minta Doanya untuk Hasil Pemeriksaan Kesehatan yang Keluar Hari Ini

Di hari pertamanya menjalani tes kesehatan dalam tahapan proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020.

WARTA KOTA/VINI RIZKI AMELIA
Bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok Mohammad Idris (selendang merah kiri) - Imam Budi Hartono menunjukan surat bukti pendaftaran sebagai peserta Pilkada Depok 2020 di Kantor KPU Kota Depok, Jalan Kartini Raya, Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (6/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG -- Di hari pertamanya menjalani tes kesehatan dalam tahapan proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020.

Bakal calon wakil wali kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) kembali meminta doa dan dukungannya dari masyarakat utamanya warga Kota Depok agar diberi kelancaran dan hasil yang terbaik.

Sebelum memulai serangkaian tes, para bakal calon lebih dulu melewati proses tes PCR di Lobby Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat, Selasa (8/9/2020) pukul 06.00.

Selama 2 Hari Paslon Pilkada Depok di RSHS Bandung Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Bawaslu Kota Depok Segera Tangani Kampanye Hitam di Pilkada Depok

Dari foto yang dibagikan Imam saat dirinya menjalani proses tes PCR, pria yang dua periode menjabat anggota DPRD Kota Depok sejak 1999-2009 ini terlihat santai saat petugas memasukan alat ke lobang hidungnya untuk diambil sampel lendir.

Pria yang telah mengajukan pengunduran dirinya sebagai Ketua Komisi IV dan juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengaku, swab pcr bukanlah kali pertama bagi dirinya.

"Ini yang ketiga, pertama di DPRD (Jabar), kedua di Puskesmas Sukmajaya," papar Imam saat dihubungi Warta Kota ditengah kesibukannya mengikuti serangkaian tes kesehatan di RSHS Bandung, Selasa (8/9/2020).

Kedua kandidat bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok yakni Mohammad Idris - Imam Budi Hartono dan Pradi Supriatna - Afifah Alia berfoto bersama sebelum memulai rangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Selasa (8/9/2020).
Kedua kandidat bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok yakni Mohammad Idris - Imam Budi Hartono dan Pradi Supriatna - Afifah Alia berfoto bersama sebelum memulai rangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Selasa (8/9/2020). (dok KPU Kota Depok)

Nantinya, hasil PCR akan diumumkan di hari yang sama atau hari ini juga sekitar pukul 14.00-15.00.

Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, para petugas yang melakukan tes PCR dilengkapi alat pelindung diri lengkap dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Sedangkan petugas yang bertindak untuk melakukan pengambilan sampel air liur atau lendir, menggunakan bilik khusus yang membuat jarak antara petugas dan para bakal pasangan calon tetap terjaga bahkan tak menimbulkan kontak langsung.

Bakal calon wali kota Depok/wakol walikota Mohammad Idris/ Imam Budi Hartono  sedang menjalani tes PCR oleh petugas dalam rangkaian proses tes kesehatan di Pilkada Depok 2020 di RS Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat, Selasa (8/9/2020).
Bakal calon wali kota Depok/wakol walikota Mohammad Idris/ Imam Budi Hartono sedang menjalani tes PCR oleh petugas dalam rangkaian proses tes kesehatan di Pilkada Depok 2020 di RS Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat, Selasa (8/9/2020). (istimewa)

Imam Budi Hartono Pilih Istirahat Jelang Tes Kesehatan Bakal Pasangan Calon di Pilkada Depok 2020

Serangkaian proses tes kesehatan ini harus dilakukan para bakal paslon lantaran masuk dalam salah satu syarat yang harus dipenuhi bila ingin menyalonkan diri sebagai kepala daerah.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved