Breaking News:

UEFA Nations League

Bersinar di Barcelona Ansu Fati Tampil Memukau di Timnas Spanyol, Ini Kata Sergio Ramos

Ansu Fati mampu memecahkan rekor yang sudah 95 tahun bertahan di negeri Matador itu, yang sebelumnya dipegang mendiang Juan Errazquin.

Editor: Hertanto Soebijoto
(GABRIEL BOUYS/AFP)
Penyerang Spanyol Ansu Fati (kiri) saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola grup 4 UEFA Nations League A antara Spanyol dan Ukraina di Alfredo Di Stefano Stadium di Madrid pada 6 September 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ajang UEFA League Nations menjadi debut teramat manis bagi penyerang tim nasional Spanyol Ansu Fati.

Tiba-tiba mata dunia tertuju kepada pemuda berusia 17 tahun itu, karena mampu memecahkan rekor yang sudah 95 tahun bertahan di negeri Matador, yang sebelumnya dipegang  oleh Juan Errazquin.

Mendiang Juan Errazquin menjadi pemain termuda Spanyol yang menciptakan gol yang sudah 95 tahun tak terpecahkan siapa pun.

Video: Warkot Gowes Menembus Perbukitan Cioray-Sodong

Striker Ansu Fati menjadi pemain timnas termuda Spanyol yang menciptakan gol ketika pemain berusia 17 tahun tampil inspiratif untuk turut mengantarkan tim asuhan Luis Enrique menang besar 4-0 melawan Ukraina dalam pertandingan UEFA League Nations di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Senin (7/9/2020) dini hari WIB.

Kapten Sergio Ramos membuka pesta gol Spanyol dari titik penalti pada menit ketiga setelah Fati dilanggar pemain Ukraina di kotak penalti.

 Aktivis 98 Rama Pratama Sebut Pradi-Afifah Lawan Enteng PKS di Pilkada Depok 2020

 Tagar Mulan Trending di Twitter, Netizen Penasaran Pencet Tombol Like-Unlike-Like

Ramos menggandakan keunggulan pada menit ke-29 lewat gol dari sundulan.

Fati berulang kali nyaris menciptakan gol dan akhirnya dia mendapatkan golnya lewat penampilan inspiratifnya pada menit ke-33 setelah nyaris menciptakan gol dari tendangan salto.

Pemain pengganti Ferran Torres (20) turut menciptakan gol lewat tendangan volinya pada menit ke-84. Ini juga gol pertama Torres bagi timnas Spanyol.

Kemenangan ini membawa Spanyol memuncaki League A Grup 4 dengan empat poin dari dua pertandingan.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved