Breaking News:

Berita Jakarta

Enam Bulan Diisi Pelaksana tugas, Anies Diminta Angkat Sekretaris DPRD Definitif

6 Bulan Diisi Plt, Anies Diminta Angkat Sekretaris DPRD Definitif. Pasalnya, Hadameon tidak dapat menjadi Sekwan Definitif karena terbentur regulasi

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta menunjuk pegawai eselon II untuk menjabat sebagai Sekretaris DPRD DKI Jakarta dengan status definitif. 

Pasalnya diketahui, jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) diisi Hadameon Aritonang sebagai pelaksana tugas (Plt) selama enam bulan terakhir.

Adapun jabatan asli Hadameon atau yang biasa disapa Dame adalah Kepala Bagian Umum DPRD DKI Jakarta dengan eselon III. 

Usul penunjukkan pegawai untuk mengisi jabatan Sekwan definitif, karena masa jabatan Dame sebagai Plt berakhir pada hari ini, Selasa (1/9/2020). 

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Nasrullah mengatakan, pemerintah daerah harus mengikuti regulasi yang ada. 

Aturan yang dimaksud adalah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, dan UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Negeri Sipil (ASN).

“Aturan itu menjelaskan soal batas usia untuk mendaftar eselon II maksimal 56 tahun, dan harus ada lelang jabatan sehingga pemerintah harus mematuhinya,” kata Nasrullah pada Selasa (1/9/2020).

Nasrullah mengatakan, idealnya posisi Sekwan diisi oleh pejabat definitif dengan eselon II atau jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama. 

Proses rekrutmennya, kata dia, juga melalui lelang jabatan dan diseleksi oleh panitia seleksi (pansel).

Foto dan Video Jordi Onsu Sedang Gandeng Cita Citata Viral di Media Sosial, Ini Komentar Ruben Onsu

Setelah diseleksi, pansel akan menyerahkan seluruh penilaian mereka kepada Gubernur DKI Jakarta selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) di Pemprov DKI Jakarta. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved