Breaking News:

Fintech

70 Persen Transaksi Kredivo dari E-Commerce, Ini Barang yang Paling Sering Dibeli via Belanja Online

Peran finansial teknologi atau fintek di tengah pandemi semakin penting, terlebih dalam turut menjaga daya beli masyarakat.

Kredivo
Platform kredit digital Kredivo dan e-commerce 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pergeseran pola perilaku konsumen ke ranah online sebagai dampak dari pandemi bisa jadi kunci upaya pemulihan ekonomi nasional.

Apalagi, Riset Facebook, Bain & Company pada Juni 2020 menunjukkan sekitar 28 persen konsumen Asia Tenggara baru mencoba e-commerce dan pembayaran digital untuk pertama kalinya di tengah pandemi.

Jakarta Zona Hitam Covid-19, Selain Evaluasi Ganjil Genap Ini Permintaan FAKTA kepada Anies Baswedan

Jadi Rektor Universitas Tarumanagara lagi, Agustinus Purna Irawan Targetkan Masuk 20 Besar Nasional

General Manager Kredivo Indonesia Lily Suriani menjelaskan bahwa peran finansial teknologi atau fintek di tengah pandemi semakin penting, terlebih dalam turut menjaga daya beli masyarakat.

Kemudahan, keamanan, dan fleksibilitas pembayaran yang dihadirkan fintek juga mampu meningkatkan kepercayaan konsumen Indonesia dalam berbelanja online.

“Kredivo terus berkomitmen untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui berbagai inovasi yang mampu meningkatkan pertumbuhan transaksi di e-commerce,” ujar Lily.

Lewat Allianz Portal Claim, Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor dan Perjalanan Anda Jadi Lebih Mudah

Rilis, Asuransi MGPR Perlindungan hingga 200 Persen dan Sequis Term Life Plus Mulai Rp 200 Ribuan

70 Persen transaksi

Sebagai platform kredit digital yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), lebih dari 70 persen porsi transaksi Kredivo berasal dari e-commerce.

Kredivo juga mencatat peningkatan frekuensi pembelian di e-commerce pada Semester 1 2020, khususnya pada barang-barang kebutuhan pokok seperti makanan, pulsa atau voucher, home appliances, produk kesehatan dan kecantikan, serta produk penunjang hobi dan olahraga. 

“Sebagai enabler bagi transaksi jumlah besar (large ticket size transaction), produk cicilan e-commerce Kredivo telah banyak dipercaya oleh konsumen," kata Lily.

"Disisi lain, kami terus mengedukasi konsumen untuk bijak dalam bertransaksi, baik dalam jumlah maupun tujuan peminjaman yang harus sesuai dengan kebutuhan dan anggaran,” tambahnya.

Riset Kredivo dan KIC: Rata-Rata Orang Indonesia Belanja Online 20 Kali per Tahun, Ini Penjelasannya

Kredivo dan Bukalapak Berikan Pengalaman Belanja Instan dengan Fitur Zero-click Checkout

13 Kategori produk

Lily mengungkapkan, peningkatan jumlah transaksi tersebut sejalan dengan riset Kredivo bersama Katadata Insight Center yang menunjukkan bahwa konsumen semakin yakin bertransaksi dalam nominal besar.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved