Breaking News:

Kesehatan

Perhatikan Waktu yang Tepat Minum Air Mineral dengan PH Tinggi

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa air alkali dapat bermanfaat pada beberapa kondisi, antara lain:

Penulis: Lilis Setyaningsih | Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Air mineral PH Tinggi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Air mineral pada umumnya berada di pH netral yakni 7.

Namun tak sedikit pula di pasaran menyediakan air mineral dengan pH diatas 7 atau biasa dikenal air alkali.

PH merupakan indikator tingkat asam atau basa pada air.

Air yang netral alias tidak basa maupun asam memiliki kandungan pH 7. Air asam memiliki pH kurang dari 7,dan basa lebih dari 7.

Dokter dan influencer, dr. Ahmad Aulia Ghufron, MMR menjelaskan menjaga asupan cairan penting untuk mengoptimalkan fungsi tubuh.

TEMUAN Terbaru Vaksin Virus Corona Tak Tingkatkan Imunitas Tubuh Orang Gemuk, 48% Lebih Meninggal

Dalam keadaan tidur, selama periode 6 - 8 jam di malam hari, tubuh tetap bekerja, sehingga menyebabkan cairan tubuh berkurang melalui pernapasan atau keluarnya keringat. Minum air membantu mengisi cairan tubuh yang hilang.

Ia menyarankan mengonsumsi air minum dengan pH tinggi sebelum tidur dapat membantu menjaga tingkat hidrasi tubuh dengan efektif dan pada pagi hari sebelum beraktivitas. Sisanya bisa minum dengan air mineral PH netral.

Cairan merupakan komponen penting dalam tubuh. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebiasaan minum secara teratur untuk memenuhi asupan cairan tubuh.

"Memperbanyak minum air di pagi hari akan membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan menunjang aktivitas sepanjang hari. Minum air di malam hari juga diperlukan untuk menyeimbangkan dan menyegarkan kembali tubuh kita.

Minum air sebelum tidur dan tepat setelah bangun tidur dapat membantu mengatur ulang tubuh atau reset, sehingga tubuh kita siap beraktivitas kembali,” tegas dr. Alghufron saat peluncuran air mineral VIT8+ belum lama ini.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved