Breaking News:

Kesehatan

Diet yang Sehat Umumnya Bisa Turunkan Berat 0,5 Kg Per Minggu

Tidak semua diet bisa diterapkan sama untuk semua orang. Pasalnya tiap orang punya kondisi yang berbeda-beda.

Penulis: Lilis Setyaningsih | Editor: Feryanto Hadi
everyday health
Ilustrasi pola makanan mediterania yang terdiri atas sayuran, buah, dan ikan. 

WARTAKOTALIVE.COM,  JAKARTA – Di era informasi yang deras saat ini, informasi tentang cara menurunkan berat badan bisa mudah didapat.

Terutama cara yang instan. Namun  perlu kehati-hatian menyikapi  informasi ini. Pasalnya, tidak semua diet cocok untuk tubuh kita.

Sebaiknya, untuk menurunkan berat badan yang sehat dan tentunya terhindar dari penyakit sangat disarankan untuk konsultasi ke dokter.

Apalagi yang sudah memiliki penyakit kronis seperti jantung, ginjal, dan diabetes.

Ini 5 Mitos Diet yang Menyesatkan, Jangan Terjebak

Harus hati-hati bila ingin menurunkan berat badan.

“Sebenarnya diet itu tidak hanya untuk orang gemuk saja tapi untuk  semua orang. Diet itu intinya pengaturan makan agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit,” ujar dr Yustina Anie SpGK dari RS St Carolus Summarecon Serpong,  yang dihubungi Wartakotalive.com, Kamis (27/8/2020).

Ia  menjelaskan, tidak semua diet bisa diterapkan sama untuk semua orang. Pasalnya tiap orang punya kondisi yang berbeda-beda.

Namun, secara umum diet yang diterapkan adalah diet seimbang, artinya dalam setiap makanan yang dikonsumsi mengandung unsur-unsur zat gizi yakni karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin dan mineral.

 “Mengurangi berat badan dengan mengurangi kalori, lemak, dan menambah serat, memperbaiki pola makan, pola hidup, itu beda-beda untuk tiap orang. Apalagi yang punya penyakit jantung, ginjal, diabetes variasinya  beda.  Tapi secara umum  dengan gizi seimbang dan aktivitas fisik,” katanya.  

Dokter Yustina menjelaskan,  diet yang sehat patokannya tergantung dari  kondisi orang tersebut apakah sehat, atau ada penyakit tertentu.

Tya Ariestya Berbagi Cerita Soal Program Dietnya, Siapa Tahu Bisa Anda Ikuti

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved