Breaking News:

Tips Kesehatan

Penggunaan Odol dan Kecap Tidak Dianjurkan untuk Luka Bakar

Angka kasus luka bakar menempati urutan ke-5 jenis cedera tidak sengaja dan secara keseluruhan mengalami kenaikan 0.6% menjadi 1.3% dari jumlah pendud

Penulis: Lilis Setyaningsih | Editor: Feryanto Hadi
viral wa grouo/istimewa
Tangan mengalami luka bakar. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Selama masa PSBB dan masa transisi new normal saat ini, terjadi peningkatan kegiatan di rumah.

Tentunya ada banyak dampak positif dari kegiatan yang dilakukan di rumah, namun tanpa disadari hal ini juga mengakibatkan peningkatan risiko cedera, salah satunya cedera luka bakar.

Senior Vice President Marketing & International Operations Combiphar Weitarsa Hendarto menyampaikan meskipun aktivitas sosial dan ekonomi mulai dilonggarkan di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi saat ini, masyarakat tetap waspada dalam beraktivitas di luar.

Risiko penyebaran virus masih tetap tinggi.

Rahasia Kulit Wajah Bersinar Saat Hari Pernikahan, Persiapkan Kulit Wajah 3 Minggu Sebelum Hari H

Pahami Beberapa Hal Ini Agar Kegiatan Bersepeda Tidak Sekadar Ikut Trend Saja

Tren berkegiatan di rumah pun masih tetap akan tinggi.

Banyak orang menemukan hobi baru yang bisa dilakukan di rumah, misalnya memasak atau membuat kue.

Tanpa disadari, kegiatan sehari-hari seperti memasak, membuat kopi atau teh, mandi dengan air hangat, mengeringkan rambut dengan hair dryer berpotensi menimbulkan luka bakar jika tidak kita lakukan dengan cara aman.

Bahkan, sebagian besar luka bakar terjadi di rumah.

Menurut data Riskesdas 2018, angka kasus luka bakar menempati urutan ke-5 jenis cedera tidak sengaja dan secara keseluruhan mengalami kenaikan 0.6% menjadi 1.3% dari jumlah penduduk Indonesia atau sekitar 3 juta kasus.

Pengalaman luka bakar di rumah, pernah dialami oleh Djanur Mekarsari, ibu dua orang anak yang sehari-harinya berprofesi sebagai make-up artist.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved