Breaking News:

Pendidikan

Ini Jadwal Ujian Tulis Mandiri IPB University, Mulai Materi Ujian Sampai Pengumuman Lulus

UTM-BK merupakan salah satu penerimaan mahasiswa program diploma sekolah vokasi IPB jalur reguler.

istimewa
Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2020/2021, IPB mulai melakukan persiapan jelang Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTM-BK). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- IPB University menggelar ujian mandiri untuk program sarjana yaitu Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTMBK) dan jalur Kelas Internasional gelombang II, hari ini, Sabtu (15/8).

Mulai tahun 2019, IPB melaksanakan Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTM BK) baik untuk program sarjana dan sekolah vokasi.

UTM-BK merupakan salah satu penerimaan mahasiswa program diploma sekolah vokasi IPB jalur reguler.

Sebanyak 7.023 peserta mengikuti ujian yang terdiri dari 6.948 peserta UTMBK dan 75 peserta jalur Kelas Internasional. 

Jadwal UTMBK Kampus IPB Bogor dan Uang Kuliah Tunggal Tahun Akademi 2020/2021

Sementara UTMBK program diploma akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2020 dengan diikuti 1409 peserta.  Seluruh ujian ini dilaksanakan secara online.

Khusus untuk jalur Kelas Internasional dibuka untuk lima program studi yaitu Kedokteran Hewan, Ilmu dan Teknologi Kelautan, Teknik Industri Pertanian, Teknologi Pangan, dan Bisnis.

Sebelum pelaksanaan ujian online ini, terlebih dahulu dilakukan ujicoba sistem yang telah dilaksanakan pada 9-14 Agustus (Tahap I) dan 12-14 Agustus (Tahap II).

Pada tahun 2019, terdapat dua metode seleksi yang digunakan, yaitu melalui ujian tulis berbasis komputer yang dilaksanakan oleh IPB atau menggunakan skor UTBK.

IPB
IPB (www.ipb.ac.id)

Pada tahun 2020, direncanakan menggunakan kedua metode tersebut.

Namun karena pelaksanaan UTBK dan pengumuman SBMPTN diundur menjadi 20 Agustus 2020 berkaitan dengan pandemi Covid-19, maka pada tahun 2020, UTMBK hanya melalui ujian tulis berbasis komputer yang dilaksanakan secara “online” dari rumah masing-masing.

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved