Breaking News:

HUT RI

Sambut HUT ke-75 RI, Aneka Mural Warna-warni Hiasi Gang Pemukiman Warga Pademangan Timur

Sambut HUT ke-75 RI, Aneka Mural Warna-warni Hiasi Gang Pemukiman Warga Pademangan Timur. Gang Permukiman kini lebih berwarna dan instagramable

Warta Kota
Mural di Gang A RT 11/RW 010 Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara. Jelang HUT ke 75 RI, Warga menghias gang permukiman mereka dengan mural. 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Warga Gang A RT 11/10 Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara menghias permukimannya dengan aneka mural dan aneka hiasan merah putih.

Gang permukiman yang semula berupa pojok pucat kini terlihat meriah dan instagramble.

Inisiatif warga menghias lingkungan tersebut diketahui oleh Lurah Pademangan Timur Bambang Mulyanto.

Dirinya memperbolehkan warganya mengecat tembok-tembok gang dengan lukisan dan ornamen bernuansa HUT RI.

“Kita akan fokus untuk menata lingkungan agar terlihat bersih, sehat, rapi dan indah,” ungkap Bambang pada Jumat (14/8/2020).

Bambang menambahkan upaya pembenahan pemukiman warga tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-75 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 mendatang.

“Proses pembuatan lukisan mural masih berjalan dengan harapan bisa ikut memeriahkan perayaan HUT ke-75 RI,” ucap Bambang.

Densus 88 Bekuk 15 Terduga Teroris di Jakarta dan Jawa Barat dalam Satu Hari, Ini Identitasnya

Proses penataan pemukiman dengan lukisan mural dan aneka hiasan merah putih tidak hanya dilakukan oleh warga setempat tapi berkolaborasi bersama anggota PPSU Pademangan Timur.

"Setelah lingkungan tertata rapi, saya harap warga bisa menjaga dan mempertahankannya," ungkap Bambang.

Baru Dirilis ke Platform Digital, Lagu Sangcheo Badeun Maeum yang Dinyanyikan Rossa Jadi Trending

Bambang berharap kepada warganya yang lain agar bisa termotivasi untuk ikut bergerak menata lingkungannya supaya menjadi lebih baik.

"Saya ingin lebih banyak lagi penataan gang pemukiman dikerjakan secara kolaborasi dari warga dan unsur lainnya," ujarnya.

Polisi Analisa 7 Rekaman CCTV untuk Identifikasi Pelaku Penembakan Bos Perusahaan Pelayaran

Menurut Bambang, pandemi covid-19 tidak boleh melunturkan jiwa semangat nasionalisme untuk merayakan HUT ke-75 Republik Indonesia meski dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya.

"Saat ini kita semua sedang berjuang melawan musuh yang tidak terlihat yaitu Covid-19. Bentuk perlawanan kita terhadap virus berbahaya itu dengan mematuhi protokol kesehatan," katanya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved