Breaking News:

Musik

Baru Dirilis ke Platform Digital, Lagu 'Sangcheo Badeun Maeum' yang Dinyanyikan Rossa Jadi Trending

Lagu Hati Yang Kau Sakiti menjadi original soundtrack sinetron di Indosiar dan dibuat meme di media sosial, baik TikTok, Instagram hingga YouTube.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Penyanyi Rossa dalam press confrence virtual lagu Sangcheo Badeun Maeum, Jumat (14/8/2020) siang. Lagu Sangcheo Badeun Maeum adalah lagu Rossa ciptaan Enda Ungu yang berjudul asli Hati yang Kau Sakiti. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Lagu Hati Yang Kau Sakiti ciptaan Enda Ungu yang dipopulerkan Rossa (41) pada 2009 mendadak viral.

Lagu Hati Yang Kau Sakiti tersebut menjadi original soundtrack sinetron di Indosiar dan dibuat meme di media sosial, baik TikTok, Instagram hingga YouTube.

Rossa kemudian merilis ulang lagu Hati Yang Kau Sakiti yang diterjemahkan dalam bahasa Korea dan berjudul Sangcheo Badeun Maeum.

Penyanyi Rossa dalam press confrence virtual lagu Sangcheo Badeun Maeum, Jumat (14/8/2020) siang. Lagu Sangcheo Badeun Maeum adalah lagu Rossa ciptaan Enda Ungu yang berjudul asli Hati yang Kau Sakiti.
Penyanyi Rossa dalam press confrence virtual lagu Sangcheo Badeun Maeum, Jumat (14/8/2020) siang. Lagu Sangcheo Badeun Maeum adalah lagu Rossa ciptaan Enda Ungu yang berjudul asli Hati yang Kau Sakiti. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Lagu Sangcheo Badeun Maeum sudah dirillis di platform digital, termasuk YouTube, Jumat (14/8/2020) pukul 00.00 WIB.

"Aku senang akhirnya lagu ini dirilis. Baru hari ini rillis sudah trending di platform digital," kata Rossa dalam press confrence virtual lagu Sangcheo Badeun Maeum, Jumat siang.

Rossa Jadi Salah Satu Bintang Tamu Padi Reborn Sang Penghibur di NET TV, Yoyo: Jadi Ajang Reuni

Rossa Jadi Bintang Tamu Salah Satu Episode Padi Reborn Sang Penghibur, Dengkul Yoyo Langsung Lemas

Rossa menceritakan, lagu Sangcheo Badeun Maeum menjadi sangat hits dan dicintai masyarakat di Indonesia, Malaysia dan Singapura.

"Sampai disebut lagu kebangsaan Rossa ketika saya manggung diluar Indonesia," ucap Rossa tertawa.

Penyanyi Rossa dalam press confrence virtual lagu Sangcheo Badeun Maeum, Jumat (14/8/2020) siang.
Penyanyi Rossa dalam press confrence virtual lagu Sangcheo Badeun Maeum, Jumat (14/8/2020) siang. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Lirik lagu Hati Yang Kau Sakiti diterjemahkan ke bahasa Korea karena kala itu janda anak satu tersebut sedang tergila menonton drama korea The World of the Married Couple.

"Inspirasinya karena drama korea itu. Jalan ceritanya sama dengan lagu Hati Yang Kau Sakiti, tentang istri yang suaminya selingkuh," jelas Rossa.

Rossa lalu menghubungi Vita, temannya di Korea Selatan, untuk menerjemahkan lirik lagu 'Hati Yang Kau Sakiti' ke bahasa Korea.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved