HUT RI

Bangkitkan Semangat Masyarakat, DPD Golkar DKI Jakarta Gelar Lomba Fotografi Sambut HUT ke 75 RI

Bangkitkan Semangat Masyarakat, DPD Golkar DKI Jakarta Gelar Lomba Fotografi. Semangat HUT ke 75 RI Harus Terjaga Walau di Tengah Pandemi Covid-19

Editor: Dwi Rizki
istimewa
Suasana penjurian lomba foto dan video bertema 'Tak Gentar melawan Covid-19' yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta di Kantor DPD Partai Golkar, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (13/8/2020) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bangkitkan semangat masyarakat di tengah keterpurukan imbas virus corona atau covid-19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta menggelar lomba foto dan video bertema 'Tak Gentar melawan Covid-19'.

Acara tersebut digelar di Kantor DPD Partai Golkar, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (13/8/2020) malam. 

Ajang terbuka untuk umum itu diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar diharapkan dapat menumbuhkan semangat masyarakat di tengah ketidaktentuan pandemi saat ini  

"Awalnya kita ingin mengambil momen dimana masyarakat itu sekarang berjuang melawan Covid-19. Tidak hanya di Jakarta tapi juga diseluruh daerah karena pandemi ini memang sangat luar biasa sekali, segi-segi kehidupan manusia itu terkena dampaknya semua," kata Zaki dalam siaran tertulis pada Jumat (14/8/2020).

Lomba fotografi dan videografi itu dijelaskannya digelar berbeda.

Masing-masing peserta katanya harus dapat menampilkan momen masyarakat yang kini tengah berjuang melawan covid-19.

Karya foto maupun video terbaik yang mengunggah hati dan rasa simpati katanya akan dipilih menjadi pemenang. 

"Mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat yang lain bahwa ternyata, 'oh ada masyarakat yang lain yang gigih berjuang di tengah keterbatasan-keterbatasan saat ini dan juga pembatasan," katanya.

Wanita Mengaku Ibu dari Istri Rizki DAcademy Curhat Merasa Tidak Dihargai Sang Anak, Benarkah?

Lomba foto dan video tersebut pun dijelaskannya sejalan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Lewat ajang tersebut, Partai Golkar katanya ingin menunjukkan semangat dan pantang menyerah dalam situasi pandemi saat ini.

"Di hari kemerdekaan ini kita bener-bener memberikan semangat untuk jangan takut dan jangan khawatir, walaupun kita harus tetap waspada terhadap covid-19 ini. Dan di tengah semarak kemerdekaan, di tengah semarak perjuangan bangsa RI kita harus produktif, kita harus berjuang menghidupi sendi-sendi kehidupan yang terganggu pandemi covid-19 ini," ungkap Zaki.

"Ekonomi, pendidikan, sosial, semua harus ada. Walaupun di tengah pandemi kita harus berjuang bisa menggerakkan itu semua dengan keadaan yang baru," tambahnya.

Banyak Tak Paham Cara Mengurus Tilang Online, Pelanggar Operasi Patuh Jaya Rela Antre Dua Kilometer

Sementara itu, dalam lomba tersebut, pihaknya menggandeng tiga orang ahli di bidang fotografi dan video sebagai dewan juri.

Ketiganya antara lain, fotografer senior Darwis Triadi, sutradara film Anggi Umbara, dan budayawan Nirwan Arsuka.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved