Jalur Sepeda

Sepeda Brompton Bertanda Tangan JK Laku Rp 200 Juta

Istri Sandiaga Uno yang memasang harga Rp 200 juta menjadi pemenang lelang sepeda Brompton bertanda tangan Jusuf Kalla

Editor: Ign Prayoga
Istimewa
Pembina Relawan Siaga, Sandiaga Uno, dan Ketua PMI DKI, Rustam Effendi, memberi penjelasan tentang lelang Brompton di kantor PMI DKI di Kramat, Jakpus, Selasa (11/8/2020). - istimewa 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Pengusaha Sandiaga Uno memandu acara lelang sepeda Brompton di Gedung PMI Jakarta di Kramat, Jakarta Pusat, Selasa (11/8/2020). Dua menit menjelang lelang ditutup, Sandi mendapat telepon dari seorang peserta lelang.

Saat itu, tawaran tertinggi sudah mencapai Rp 180 juta. Sepeda Brompton S2L warna oranye itu tersebut bernilai istimewa karena ditandatangani mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) yang juga Ketua Umum PMI Pusat serta mantan Wagub DKI Sandiaga Uno.

"Penawar misterius, menawar Rp 200 juta," kata Sandi sesuai berbicara di telepon.

Sesaat kemudian, Sandi dan pembawa acara mulai menghitung mundur. Tatkala hitung mundur selesai, lelang pun ditutup.

"Pemenangnya yang menawar Rp 200 juta, dia adalah mama online," kata Sandi. "Dia adalah Nur Asia," imbuh Sandi.

Para hadirin di ruangan pun tertawa dan bertepuk tangan karena pemenang lelang ternyata istri Sandiaga Uno.

"Dia memang ingin membeli sepeda Brompton, tapi di toko habis," ujar Sandi menjelaskan keinginan sang istri untuk memiliki sepeda Brompton.

Positif Corona, Lurah dan Sekretaris di Wilayah Kecamatan Tanah Sereal Kota Bogor Jalani Isolasi

Sebelumnya, Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi menjelaskan, pihaknya melelang satu sepeda Brompton S2L oranye yang hasilnya akan disumbangkan ke PMI.

"Ini bukan Brompton biasa. Sepeda ini mempunya nilai tinggi karena ditandatangani mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI Pusat serta mantan Cawapres, dan enterpreneur muda Solahudin Sandiaga Uno yang juga mantan wakil gubernur DKI Jakarta," kata Rustam.

Menurut Rustam, sepeda ini sebetulnya milik seorang kawan yang dititipkan kepada dirinya agar dipakai olahraga. Atas seizin sang kawan, sepeda tersebut kemudian dilelang yang hasilnya didonasikan buat PMI DKI Jakarta.

Insentif Belum Juga Cair, Petugas Gali Makam dan Sopir Ambulans Terpaksa Cari Pinjaman

Pada acara lelang Brompton tersebut juga dilakukan aksi donor darah yang diikuti beberapa komunitas sepeda. Di antaranya Senayan Cyclist, Brompton Kelapa Gading dan Sekitarnya (Bogas), Brompton Gading Serpong dan Sekitarnya (Boss), DKI Brompton Cycling (DBC) dan yang lainnya.

Relawan Siaga

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno yang merupakan Pembina Relawan Siaga, mengajak masyarakat untuk melakukan donor dalam acara bertema “Buktikan Merah Putihmu dengan Menyumbangkan Darah Merahmu” yang diadakan di kantor PMI Provinsi DKI Jakarta.

“Buktikan Merah Putihmu dengan menyumbangkan darah merahmu. Saya beserta Relawan Siaga sangat menantikan kehadiran teman-teman, para pejuang, pahlawan masa kini, untuk berdonasi darah. Sumbangkan darahmu untuk teman-teman yang membutuhkan. Ayo bantu PMI," kata Sandi di kantor PMI Jakarta di Kramat, Selasa (11/8/2020).

Warga Usia Produktif Diimbau Wajib Terapkan Protokol Kesehatan karena Rentan Sebarkan Covid

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved