Breaking News:

Pilkada Tangsel

Muhammad Dipinang Gerindra, PSI Jalin Komunikasi PDIP Jelang Pendaftaran Kandidat Pilkada Tangsel

Muhammad Dipinang Gerindra, PSI Jalin Komunikasi dengan PDIP Jelang Pendaftaran Kandidat Pilkada Tangsel 2020. Ada kemungkinan koalisi baru?

net
Ilustrasi- Pilkada Serentak 2020 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Tiga pasangan calon (paslon) kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang diusung hingga Selasa (4/8/2020) menyisakan nama Azmi Abubakar yang diusung Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Azmi Abubakar kini belum disandingkan oleh satupun kandidat setelah ditinggal Muhammad yang dideklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju dalam Pilkada Tangsel bersama keponakannya, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

Terkait hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Tangsel Andreas Arie Nugroho mengungkapkan PSI Tangsel masih membuka peluang adanya koalisi dengan sejumlah partai yang kini belum menetapkan dukungan. 

Partai politik tersebut antara lain Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Begitu juga dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang belum menerbitkan rekomendasi terhadap pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

"Kan (politik) dinamis ya, semuanya masih bergerak semuanya," ungkapnya dihubungi pada Selasa (4/8/2020) malam. 

PSI Belum Tentukan Arah, Buka Koalisi Dukung Azmi Abubakar Maju Sebagai Kandidat Pilkada Tangsel

Oleh karena itu, kemungkinan PSI mengusung kandidat baru di luar paslon saat ini sangat besar. 

Sebab apabila PSI berkoalisi dengan ketiga partai lainnya yang belum menetapkan dukungan, syarat pengajuan kandidat baru, yakni minimal sebanyak sepuluh kursi DPRD Tangsel dapat tercapai.

"Ya bisa saja kejadian seperti itu, sejak itu (deklarasi Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo) kita sangat hati-hati, selektif mempelajari kemudian juga berkomunikasi," ungkapnya.

Apalagi lanjutnya, semua pandangan partai telah terbuka. 

Halaman
1234
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved