Breaking News:

Hotel

Tahukah Anda? Selebgram dan Artis Ternyata Suka Nginap di Hotel Ini

Hotel ini sudah terjamin kebersihan, sanitasi, dan higienitasnya karena sudah mendapat sertifikasi dari Save Travel International.

istimewa
The Alana Hotel, Sentul City, Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR — Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada industri pariwisata, termasuk perhotelan. Salah satu hotel yang  merasakan dampak dari wabah ini adalah The Alana Hotel, Sentul City, Bogor.

"Covid-19 sangat terasa dampaknya bagi kita. Hotel sepi banget selama tiga bulan masa pembatasan sosial," kata Dila dari bagian Marketing Communication The Alana Hotel Sentul City, dalam perbincangan dengan Warta Kota, beberapa waktu lalu.

Sejak awal masa pandemi Covid-19, The Alana tetap beroperasi dengan mengikuti protokol kesehatan. "Selain menerapkan  protokol yang ketat, kita juga meningkatkan higienitas. Belum lagi ada proses sertifikasi untuk standar kebersihan dan keamanan karyawan," papar Dila.

Tak hanya itu, The Alana juga selalu mendapatkan pengawasan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk memastikan kepatuhan pada protokol kesehatan selama beroperasi.

Hotel ini juga sudah terjamin kebersihan, sanitasi, dan higienitasnya karena sudah mendapat sertifikasi dari Save Travel International.

The Alana Hotel, Sentul City, Bogor.
The Alana Hotel, Sentul City, Bogor. (istimewa)

Alfa, Staf Marcom The Alana Hotel Sentul City, menambahkan meskipun tingkat okupansi sangat rendah, The Alana tetap beroperasi selama masa Covid-19 demi nasib karyawan.

"Tingkat okupansi selama masa pembatasan sosial sangat anjlok. Kalau biasanya bisa 90 persen - 100 persen, maka selama pandemi turun di bawah 50 persen," ungkapnya.

New Normal
Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, The Alana Hotel siap menyambut para tamu yang ingin berlibur. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan hotel, semua karyawan dan tamu wajib mengikuti protokol kesehatan.

"Sebelum masuk ke hotel, semua tamu wakin diperiksa suhu tubuhnya dengan thermo gun. Lalu, tamu juga wajib memakai masker dan mencuci tangan dengan hand sanitizer," papar Alfa.

The Alana Hotel juga mengusahakkan agar kontak fisik antara karyawan dan tamu seminim mungkin.

The Alana Hotel, Sentul City, Bogor.
The Alana Hotel, Sentul City, Bogor. (istimewa)
Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Ichwan Chasani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved