Breaking News:

Bantuan Sosial Tahap Lima DKI Jakarta Sudah Datang, Berikut Jadwalnya

Proses penyaluran Paket Bansos Tahap 5 DKI Jakarta telah di mulai Rabu 22 Juli 2020 lalu, dan akan berakhir pada Kamis 6 Agustus 2020

istimewa
Menteri Sosial Juliari Batubara saat memberikan bantuan kepada warga di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (18/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -   Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan Kementerian Sosial telah menyalurkan Paket Bansos Tahap 5 DKI Jakarta sejak pekan lalu.

"Kepada segenap warga kami diharapkan kelonggaran waktu dan tenaganya untuk membantu bergotong-royong untuk menerima dan menyalurkan bansos tahap 5 yang yang sudah sampai hari ini," kata seorang pengurus Rukun Tetangga di wilayah Pasar Rebo Jakarta Timur.

Pemerintah provinsi DKI Jakarta mulai menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tahap ke empat atau Paket Bansos Tahap 5 DKI Jakarta. Pada Minggu 2 Agustus 2020 tampak serombongan warga tengah bergantian untuk mengambil jatah bansos tahap 5 yang di bagikan di Jalan Kesehatan Cijantung Jakarta Timur.

Masih Sosialisasi, Penilangan Aturan Ganjil Genap Dilakukan Mulai Kamis 6 Agustus

Ivan Rakitic Diakabarkan Telah Dihubungi Pelatih Arsenal Mikel Arteta untuk Gabung The Gunners

Proses penyaluran Paket Bansos Tahap 5 DKI Jakarta telah di mulai Rabu 22 Juli 2020 lalu, dan akan berakhir pada Kamis 6 Agustus 2020 .

Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Kementerian Sosial RI menyalurkan bantuan sosial (Bansos) Tahap 5 ke rumah-rumah dari 2,4 juta keluarga miskin dan rentan terdampak Covid-19, baik KTP DKI ataupun KTP Non DKI yang bermukim di Jakarta.⁣⁣⁣⁣

Perincianya bansos DKI Jakarta tahap 5 ini terdiri dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial RI sebanyak 1,3 juta paket untuk 1,3 juta keluarga. Sedangkan bansos DKI Jakarta tahap 5 yang dikeluarkan dari anggaran Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta sebanyak 1,1 juta paket untuk 1,1 juta keluarga.

Jelang Liga Champions Man City vs Real Madrid, Eder Militao Siap Gantikan Sergio Ramos yang Cedera

Pamkot Jakut Berkolaborasi dengan ACT untuk Edukasi Distrubusi Daging Kurban Tanpa Kantong Plastik

Sebagai gambaran nilai tiap paket bansos tahap 5 DKI Jakarta ini senilai Rp 275.000/Paket. Isi paket bantuan itu adalah dua karung beras ukuran @5 kilogram, sarden 4 kalng (@155 gr atau 2 kaleng @425 gr), biskuit 1 kaleng, minyak goreng 2 bungkus @0,9 liter, kecap satu kantong ukuran 520 mililiter (ml), tepung terigu 1 kilogram, bihun 2 bungkus @ 320 gram, dan sabun mandi 1 batang

Sementara, jadwal pembagian paket bansos tahap 5 DKI Jakarta, untuk Jakarta Timur 1-3 Agustus 2020 untuk  Kecamatan Pasar Rebo, Kecamatan Ciracas, dan Kecamatan Cipayung. Sedangkan Jakarta Utara pada 28 Juli-1 Agustus 2020 untuk Kecamatan Cilincing, Kecamatan Penjaringan, Kecamatan Pademangan, Kecamatan Kelapa Gading, Kecamatan Koja, dan Kecamatan Tanjung Priok.

Kemudian, Jakarta Selatan pada  2- 6 Agustus 2020 untuk Kecamatan Cilandak, Kecamatan Pancoran, Kecamatan Jagakarsa, Kecamatan Pesanggrahan, Kecamatan Kebayoran Baru, Kecamatan Kebayoran Lama, Kecamatan Mampang Prapatan, Kecamatan Setiabudi, Kecamatan Pasar Minggu, dan Kecamatan Tebet.

Calon Pelanggan PDAM Tirta Asasta Harus Siapkan Persyaratan Ini Jika Ingin Dapat Diskon 50 Persen

Alysha Behague Bangga Aubameyang Jadi Penentu Kemenangan Arsenal

Sedangkan untuk Jakarta Barat pada 4 - 5 Agustus 2020 untuk Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Grogol Petamburan, Kecamatan Kalideres, Kecamatan Kebon Jeruk, Kecamatan Kembangan. Kecamatan Palmerah, Kecamatan Taman Sari, dan Kecamatan Tambora.

Selanjutnya, untuk Kepulauan Seribu pada 4 Agustus 2020 di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan
Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Sementara, untuk Jakarta Pusat pada 6 Agustus 2020 untuk Kecamatan Kemayoran, Kecamatan Menteng, Kecamatan Senen, Kecamatan Sawah Besar, Kecamatan Tanah Abang, Kecamatan Cempaka Putih, Kecamatan Gambir,  dan Kecamatan Johar Baru.

Artikel ini telah tayang di kontan.co.id dengan judul "Hore! Paket Bansos tahap 5 DKI Jakarta sudah datang lagi, cek jadwalnya berikut ini"

Editor: Agus Himawan
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved