Breaking News:

FPI Resmi Laporkan ke Polisi, Orator yang Sebut Habib Rizieq Manusia Sampah

Budi Djarot adalah orator dalam video yang beredar di media sosial dimana dalam orasinya telah menghina Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Habib Rizieq Shihab (Kompas.com) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI) selaku kuasa hukum Teuku Syahrial, secara resmi telah melaporkan seseorang bernama Budi Djarot ke Polda Metro Jaya, Kamis (30/7/2020) siang.

Budi Djarot adalah orator dalam video yang beredar di media sosial dimana dalam orasinya telah menghina Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Anggota Tim Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar mengatakan Budi Djarot dilaporkan atas dugaan pidana sesuai Pasal 160 dan 156 KUHP, Pasal 28 UU ITE.

Serta Pasal 4 dan Pasal 16 UU ITE serta Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

 Dapat Dukungan 21.063 Suara, Pasangan Tukang Jahit dan Ketua RW ini Siap Lawan Gibran di Pilkada

 Selesaikan Edit 4 Video Sebelum Ditemukan Tewas, Ayah Editor Metro Tv Sebut tidak Mungkin Depresi

"Dalam laporan kami lampirkan beberapa barang bukti, yakni link youtube, beberapa pemberitaan media, serta transkrip suara," kata Aziz saat dikonfirmasi Warta Kota, Kamis (30/7/2020).

Menurut Aziz dalam video sangat jelas orasi yang dilakukan oleh Budi Djarot, pernyataannya ditujukan kepada Habib Rizieq Shihab yang notabene adalah seorang ulama.

"Ini sungguh sangat menyinggung klien kami dan umat Islam secara umum," kata Aziz kepada Warta Kota, Kamis (30/7/2020).

Karenanya kata Aziz, kliennya melaporkan orator dalam video itu ke Polda Metro Jaya, Kamis siang.

Budi Djarot dianggap telah melakukan diskriminasi dan ujaran kebencian terhadap suku, qgama, ras dan antar golongan, yang ada di Republik Indonesia.

"Dia menuduh Habib Rizieq Shihab itu sebagai sampah yang mengkhianati negeri, itu jelas bentuk provokasi, hinaan, umpatan, kemudian menyebarkan berita bohong di muka umum," kata Aziz.

Menurutnya pelaporan tidak diinstruksikan oleh Rizieq. Namun, Rizieq memang meminta agar penghinaan itu diproses secara hukum sesuai amanat konstitusi.

 Ketika Sang Cucu Pakubuwono XII Tantang Gibran di Pilkada Solo, Lawan Dinasti Politik

 Survei SMRC:73 Persen Warga Percaya Erick Thohir Mampu Pimpin Tugas Komite Pulihkan Ekonomi Nasional

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved