Breaking News:

Pilkada Depok

Digadang Bakal Dampingi Mohammad Idris, Imam Budi Hartono Masih Kerja Sebagai Wakil Rakyat

Namanya Santer Jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Depok dalam Pilkada 2020, Imam Budi Hartono Masih Bertugas Sebagai Wakil Rakyat

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Imam Budi Hartono, Kepala Bagian Humas DPW Jabar PKS 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Imam Budi Hartono digadang sebagai kandidat kuat bakal calon wakil wali kota Depok dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Walau begitu, Imam Budi Hartono mengaku masih fokus mengerjakan tugas dan kewajibannya sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut dibuktikan pria kelahiran Jakarta, 8 Agustus 1968 itu lewat peninjauan proyek pembangunan di Situ Ciburuy, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Senin (27/7/2020).

Kasus Covid-19 di Secapa AD Kembali Membaik, 126 Personel Dinyatakan Sembuh pada Senin (27/7/2020)

Politisi PKS itu memaparkan revitalisasi Situ Ciburuy merupakan proyek pembangunan yang dilakukan oleh Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat.

"Peninjauan proyek pembangunan situ ini sebagai tugas kami di legislatif. Karena situ itu dibangun dari dana APBD Provinsi Jawa Barat," kata Imam saat dihubungi Warta Kota pada Senin (27/7/2020).

PSBB Transisi Jakarta Masih Diberlakukan, Penumpang KRL Justru Terus Bertambah dari Pekan ke Pekan

Dalam proyek tersebut, lanjutnya, akan dibangun Taman Situ Ciburuy yang menyedot APBD Pemprov Jawa Barat sebesar Rp 2 miliar.

Sehingga, tidak hanya berfungsi sebagai resapan air hujan, tetapi juga menjadi lokasi wisata masyarakat Kabupaten Bandung Barat.

"Situ Ciburuy ini dibangun untuk penampung air irigasi dan terpenting akan menjadi tempat wisata. Lalu, menghabiskan dana anggaran sebesar Rp 40 milliar lebih," paparnya.

Puasa Tarwiyah dan Arafah, Puasa Sunnah Dua Hari Sebelum Idul Adha, Ini Keutamaan dan Bacaan Niatnya

Lebih lanjut dijelaskannya, walaupun masih dalam masa pandemi covid-19, Imam mengaku Pemprov Jawa Barat tetap akan kembali menganggarkan revitalisasi sejumlah situ pada tahun 2021 mendatang.

Sebab, pembangunan situ di Jawa Barat dikatakan Imam menjadi hal terpenting.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved