Breaking News:

Idul Adha

Pastikan Keamanan dan Kesehatan, Bupati Tangerang Tinjau Langsung Lapak Hewan Kurban

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meninjau langsung sejumlah lapak hewan kurban untuk memastikan keamanan dan kesehatan hewan kurban.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kemeja putih) memeriksa lapak hewan kurban di Kabupaten Tangerang untuk memastikan keamanan dan kesehatan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha, Kamis (23/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KELAPA DUA - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meninjau langsung sejumlah lapak  hewan kurban.

Dia ingin memastikan keamanan dan kesehatan hewan kurban di Kabupaten Tangerang.

Peninjauan lapak hewan kurban itu dilakukannya bersama perwakilan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Kabupaten Tangerang.

Ahmed Zaki Iskandar juga  mengimbau agar seluruh pedagang menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Salah satu lapak hewan kurban yang didatanginya terletak di pinggir Jalan Raya Legok Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Pemkot Tangsel Siapkan 54 Dokter Hewan Periksa Kesehatan Hewan Kurban Hingga Hari Raya Idul Adha

VIDEO: H-9 Idul Adha, Pedagang Hewan Kurban Tangsel Keluhkan Penjualan Merosot

"Di lapak ini semua sudah diperiksa dan sehat, baik sapi, kambing, maupun domba dan pemeriksaan masih berjalan terus sampai nanti Hari Raya Idul Adha," kata Zaki, Kamis (23/7/2020).

"Yang pasti di setiap lokasi dipersiapkan tempat cuci tangan dan diwajibkan bagi para pengunjung atau pembeli untuk memakai masker termasuk jaga jarak, jadi protokol Covid-19 juga harus benar-benar dijalankan," tuturnya.

Menurut Zaki,  sudah menjadi agenda rutin Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk menyisir seluruh lapak  dan tempat penampungan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha.

Terkait penjualan hewan kurban secara online, Zaki mengimbau agar masyarakat Kabupaten Tangerang datang dan melihat langsung hewan incarannya.

Tujuannya, agar calon pembeli terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Hewan Kurban di Tangsel Dipastikan Aman, Pemeriksaan Terus Berlanjut

DKP3 Kota Tangsel Klaim Telah Cek Hewan Pada Lapak Penjualan Hewan Kurban

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved