Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Pasar Pramuka Ditutup dan Disemprot Cairan Disinfektan Setelah 1 Pedagang Positif Virus Corona

Pasar Pramuka di Matraman, Jakarta Timur, kembali ditutup dan disemprot cairan disinfektan, Minggu (12/7/2020) karena 1 pedagang positif Covid-19.

Dok Sudin Gulkarmat Jakarta Timur
Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Pramuka, Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (12/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, MATRAMAN - Pasar Pramuka di Matraman, Jakarta Timur, kembali ditutup dan disemprot cairan disinfektan, Minggu (12/7/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan oleh Suku Dinas Penanggulangan, Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur setelah ditemukan satu pedagang positif virus corona atau Covid-19.

Kasiops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gator Sulaeman menjelaskan bahwa permintaan penyemprotan diajukan oleh Kelurahan Palmeriam.

"Kegiatan penyemprotan di Pasar Pramuka dilakukan tadi pagi, atas permintaan dari Kelurahan Palmeriam. Kemarin kami juga lakukan penyemprotan," ucap Gatot saat dikonfirmasi.

Pusat Alat Tulis Pasar Pagi Diserbu Pembeli Walau Masih Belajar Dari Rumah

Kader PSI Anggap Pemprov DKI Belum Serius Benahi Protokol Covid-19 di Pasar Tradisional

Untuk penyemprotan tersebut, Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan sebanyak 7 personel. Penyemprotan dilakukan di kios-kios pedagang yang ditutup.

Kegiatan penyemprotan juga akan dilakukan pada keesokan hari sesuai prosedur durasi penutupan pasar yakni sejak Sabtu-Senin (11-13/7/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, Pasar Pramuka Jakarta Timur ditutup selama tiga hari sejak Sabtu (11/7/2020) hingga Senin (13/7/2020) karena satu pedagang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasar Pramuka Ditutup 3 Hari Akibat 1 Pedagang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pandemi Covid-19, Omzet Seragam Sekolah di Pasar Koja Baru Anjlok hingga 70 Persen

Manager Area Perumda Pasar Jaya Sion Purba mengatakan, penutupan Pasar Pramuka selama 3 hari itu setelah hasil swab test keluar dan menyebutkan satu pedagang terinfeksi virus corona.

"Benar kita lakukan penutupan. Karena ada satu pedagang Pasar Pramuka yang terkonfirmasi Covid-19, belum jelas juga terpaparnya di mana," kata Sion Purba, Sabtu (11/7/2020). 

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved