Breaking News:

Kesehatan

Aitamie dan Probarz, Hasil Kolaborasi Danone SN dan LIPI untuk Dukung Nutrisi Anak di Masa Pandemi

Danone SN juga menggandeng Foodbank of Indonesia (FOI) untuk pendistribusian bantuan nutrisi secara gratis ke sejumlah anak-anak yang membutuhkan.

Danone SN Indonesia
Aitamie. Dua produk suplementasi gizi hasil kolaborasi Danone SN dan LIPI, Aitamie dan Probarz, merupakan produk makanan yang mendukung kebutuhan pemenuhan gizi anak. 

Dua produk suplementasi gizi hasil kolaborasi Danone SN dan LIPI, Aitamie dan Probarz, adalah produk makanan yang mendukung kebutuhan pemenuhan gizi anak.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kolaborasi riset dan teknologi Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menghasilkan produk suplementasi gizi 'Aitamie' dan 'Probarz'.

Keduanya merupakan produk makanan yang terfortifikasi dari sumber daya dan diproduksi secara lokal dengan tujuan untuk membantu meningkatkan asupan gizi keluarga kurang mampu, terutama anak-anak pada fase pemulihan pandemi.

Dalam kolaborasi ini, Danone SN juga menggandeng Foodbank of Indonesia (FOI) untuk pendistribusian bantuan nutrisi secara gratis ke sejumlah anak-anak yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19.

Pada kondisi pandemi Covid-19, isu nutrisi di Indonesia perlu menjadi perhatian khusus, terutama bagi kelompok rentan seperti anak-anak.

Hanya 15 Detik, Betadine Mouthwash and Gargle Efektif Bunuh Virus Sars Cov-2 Penyebab Covid-19

Wabah Covid-19 Bikin Pengelola Kantin Sekolah Terpuruk, Danone SN Indonesia Bantu Rp 1 Miliar Lebih

Selain itu, Indonesia juga masih menghadapi tantangan permasalahan gizi buruk, khususnya stunting di mana prevelensi terakhir di Indonesia berdasarkan hasil Survei Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI) 2019 menunjukan sebesar 27,67%, atau dapat dikatakan setiap 10 anak ada 3 di antaranya yang mengalami stunting.

Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh anak balita.

Angka tersebut tentunya masih di atas yang disyaratkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakni minimal 20 %.

Hal ini tentunya cukup mengkhawatirkan, karena akibat wabah COVID-19, anak-anak yang menderita kurang gizi di Indonesia berpotensi semakin meningkat.

Padahal, selain berperan bagi pemenuhan kebutuhan gizi dan tumbuh kembang anak, nutrisi harian dapat mempengaruhi kondisi kesehatan seorang anak dan menentukan masa depan bangsa Indonesia.

Danone-AQUA dan Grab Libatkan Masyarakat Ikut Daur Ulang Sampah Lewat GrabExpress Recycle

Luncurkan Edisi Spesial Huruf, Oreo Gelar Kompetisi Digital bagi Keluarga, Begini Cara Mengikutinya

Aitamie. Dua produk suplementasi gizi hasil kolaborasi Danone SN dan LIPI, Aitamie dan Probarz, merupakan produk makanan yang mendukung kebutuhan pemenuhan gizi anak.
Aitamie. Dua produk suplementasi gizi hasil kolaborasi Danone SN dan LIPI, Aitamie dan Probarz, merupakan produk makanan yang mendukung kebutuhan pemenuhan gizi anak. (Danone SN Indonesia)

Produk nutrisi berkualitas

Halaman
1234
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved