Breaking News:

Virus Corona

Wabah Covid-19 Bikin Pengelola Kantin Sekolah Terpuruk, Danone SN Indonesia Bantu Rp 1 Miliar Lebih

School from home lantaran wabah covid-19 membuat pengelola kantin sekolah pun terpuruk lantaran tidak ada kegiatan di sekolah.

Istimewa
Ibu Pengelola Kantin Sekolah Generasi Maju binaan Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia tengah melayani muris sekolah dasar. Akibat wabah covid-19 yang menyebabkan proses belajar dilakukan via online, sebagian besar pengelola kantin sekolah pun mengalami penurunan pendapatan yang drastis. 

Bekerja sama dengan Danone Ecosystem Fund dan Foodbank of Indonesia, Danone SN Indonesia memberikan bantuan senilai lebih dari Rp 1 Miliar kepada 234 Ibu Pengelola Kantin Sekolah Generasi Maju di 4 kota.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Berbagai protokol kesehatan telah dipatuhi oleh masyarakat guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Salah satunya adalah anjuran untuk melakukan kegiatan dari rumah, termasuk kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Bagi Ibu Pengelola Kantin Sekolah Generasi Maju binaan Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada), hal ini juga berarti terhambatnya kegiatan ekonomi yang selama ini menjadi sumber pemasukan bagi Ibu Kantin dan keluarganya.

Heboh Kalung Eucalyptus Disebut Antivirus Covid-19, Prof Ari Fahrial Syam Tak Setuju, Ini Alasannya

New Normal, Sakatonik ABC Ajak Anak Indonesia Lakukan Gerakan Tangan ABC untuk Perlindungan Tubuh

Julie Jones, Marketing Director Danone Specialized Nutrition Indonesia menjelaskan, “Sejak tahun 2010, Danone SN Indonesia melalui Sarihusada rutin melakukan binaan kepada ratusan pengelola kantin di sejumlah Sekolah Dasar di Indonesia, mulai dari edukasi pengelolaan keuangan hingga pemberian gizi seimbang pada menu makan di kantin."

"Namun, dengan berkurangnya kegiatan belajar mengajar di sekolah, penghasilan para pengelola kantin juga menurun. Sehingga, kami bekerja sama dengan para mitra membantu 234 perempuan penggiat kantin sehat di Ambon, Bandung, Bogor, dan Yogyakarta.”

Gelar Rapid Test OKP Nasional di PMKRI, SKP Aminudin Maruf Diharapkan Terus jadi Motor Penggerak

Pertamedika IHC Beri Layanan Kesehatan RS Khusus Covid-19 dengan Penerapan Komunikasi Digital

99% Alami penurunan pendapatan

Para ibu pengelola kantin memiliki peran besar dalam menyediakan pilihan asupan nutrisi yang baik untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar anak-anak di sekolah.

Di antara 234 anggota ibu pengelola kantin yang aktif, 99% di antaranya mengalami penurunan pendapatan akibat pandemi.

Padahal, ibu pengelola kantin tidak hanya berperan kepada kesehatan anak-anak di sekolah, tetapi juga memiliki tanggung jawab dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi anak dan keluarga masing-masing di rumah.

UPDATE 18-19 Juli 2020 Gereja Katolik di Keuskupan Agung Semarang Dibuka, Ini Pesan Mgr Rubiyatmoko

57 Persen dari 37 Keuskupan Masih Misa Online, Protokol Kesehatan Ketat bagi Gereja yang sudah Buka

Bekerja sama dengan Danone Ecosystem Fund dan Yayasan Lumbung Pangan Indonesia, Danone SN Indonesia mendistribusikan dukungan senilai total lebih dari Rp 1 Miliar dalam bentuk bantuan langsung tunai, pasokan makanan pokok dalam bentuk e-voucher untuk membeli kebutuhan pemenuhan nutrisi keluarga dan keperluan lainnya.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved