Breaking News:

Viral Medsos

Arief R Wismansyah Bicara Soal Viral #savesemanggicentercikokol, Ini Rencananya untuk Semanggi

Akun Instagram milik Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dibanjiri komentar hastag #savesemanggicentercikokol.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Semanggi Foundation, di Cipondoh, Kota Tangerang, tempat para seniman Tangerang Raya berkegiatan dikabarkan bakal digusur. Namun, Pemkot Tangerang menyatakan bahwa gedung ini bakal direnovasi, bukan digusur. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Hastag #savesemanggicentercikokol viral di media sosial.

Bahkan akun Instagram milik Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dibanjiri komentar hastag tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang mengirimkan surat kepada  Semanggi Foundation.

Semanggi akronim dari Semangat Berbagi merupakan wadah para pegiat seni yang mengedepankan nilai-nilai sosial dan kebudayaan.

Surat yang dilayangkan oleh Pemkot Tangerang tentang mengenai pengosongan lahan yang selama ini ditempati oleh Semanggi Foundation.

Surat pemberitahuan penggusuran itu membuat  para seniman dan masyarakat luas melakukan penolakan terhadap rencana pemerintah setempat tersebut.

VIDEO: Pemkot Tangerang Gusur Tempat Penggiat Seni Semanggi di Cikokol

Pemkot Tangerang Bakal Gusur Semanggi Foundation Tempat Pendidikan Seni untuk Warga Kurang Mampu

Tempat para pegiat seni melakukan berbagai kegiatan seni dan pendidikan untuk masyarakat kurang mampu di Semanggi Foundation, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (25/6/2020). Namun, tempat ini bakal digusur oleh Pemkot Tangerang.
Tempat para pegiat seni melakukan berbagai kegiatan seni dan pendidikan untuk masyarakat kurang mampu di Semanggi Foundation, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (25/6/2020). Namun, tempat ini bakal digusur oleh Pemkot Tangerang. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang tidak punya rencana untuk menggusur Gedung bekas Radio EMC yang kini ditempat Semanggi Foundation di kawasan Pendidikan Cikokol.

"Kami tidak pernah punya rencana untuk menggusur gedung bekas Radio EMC yang sekarang ditempati oleh Komunitas Semanggi," ujar Arief kepada Wartakotalive.com,  Jumat (3/7/2020).

Menurutnya, pihaknya justru ingin merenovasi gedung bekas Radio EMC menjadi balai latihan kerja(BLK) bidang kesenian.

"Kita malah ingin perbaiki biar menjadi BLK kesenian. Nanti kita bisa libatkan para seniman termasuk anggota Komunitas Semanggi untuk menjadi mentor. Enggak ada tuh kita gusur-gusur atau usir orang," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved