Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Pemkot Tangerang Gusur Tempat Penggiat Seni Semanggi di Cikokol

Miing menjelaskan Semanggi merupakan akronim dari Semangat Berbagi. Tempat ini menjadi wadah bagi para penggiat seni.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Pemerintah Kota Tangerang bakal menggusur tempat pegiat seni Semanggi beraktivitas di kawasan pendidikan Cikokol, Kota Tangerang. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang akan melakukan penggusuran tempat penggiat seni Semanggi.

Bangunan yang berada di Kawasan Pendidikan Cikokol itu bakal digusur setelah Pemkab Tangerang menyerahkan aset lahan tersebut ke Pemkot Tangerang.

Ketua Semanggi Foundation, Mukafi Solihin menjelaskan pihaknya telah menerima surat terkait pengososan lahan tersebut. Bahkan surat itu dilayangkan sudah dua kali ke Semanggi.

"Kami sejak Lebaran Idul Fitri tahun ini diminta untuk mengosongkan tempat ini. Tapi kami masih perlu waktu untuk itu," ujar pria yang akrab disapa Miing ini saat ditemui Warta Kota di Semanggi, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis (25/6/2020).

Dirinya pun mengaku telah berkirim surat jawaban ke Pemkot Tangerang. Surat itu ditujukan langsung ke Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman.

"Karena banyak kegiatan seni yang berlangsung di tempat ini," ucapnya.

Seperti program pendidikan gratis jenjang PAUD dan Taman Kanak-kanak. Lalu akan digelarnya event internasional yang diikuti oleh peserta dari sembilan negara yaitu Expedition Camp II.

"Di Semanggi ini juga ada program pelatihan keterampilan pemuda. Mulai dari melukis, desain, kerajinan katu, konveksi sepatu hingga sablon," kata Miing.

Warta Kota mencoba mengonfirmasi ke pihak Pemkot Tangerang terkait persoalan ini. Namun Sekda Kota Tangerang hingga saat ini belum memberikan tanggapan.

Miing menjelaskan Semanggi merupakan akronim dari Semangat Berbagi. Tempat ini menjadi wadah bagi para penggiat seni.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved