Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Tandatangani Pakta Integritas, Ojol di Depok Boleh Beroperasi Kembali, Tapi Ada Syaratnya

Dishub Depok nyatakan Selasa 7 Juli 2020 akan dilaksanakan penandatanganan pakta integritas, baik aplikator maupun driver yang diwakili komunitas.

Wartakotaloive.com/Vni Rizki Amelia
Perwakilan komunitas Grab Depok Bersatu (GDB) melakukan dialog dengan Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana (tengah) di Kantor Dishub Kota Depok, Cilodong, Depok, Kamis (2/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Menanggapi aksi damai para pengemudi ojek online (ojol) di depan Kantor Wali Kota Depok, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Dadang Wihana, mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Proporsional tahap pertama yang berakhir pada 2 Juli 2020.

 Setelah mengevaluasi masa inkubasi tersebut, ojol akan diizinkan kembali membawa penumpang di wilayah kelurahan yang berada di luar zona merah.

 Pada saat mengangkut penumpang itu pun, Dadang mengatakan harus dilakukan dengan protonol kesehatan yang ketat.

 "Dalam beberapa hari ini dipersiapkan sejumlah perlengkapan, termasuk alat pembatas antara penumpang dan driver dan protokol-protokol kesehatan lainnya," kata Dadang saat dihubungi wartawan, Kamis (2/7/2020).

 Bila semua persyaratan tersebut sudah disiapkan, Dadang mengatakan, nantinya akan dilakukan penandatangan pakta integritas.

 "Pada Selasa 7Juli 2020 akan dilaksanakan penandatanganan pakta integritas, baik aplikator maupun driver yang diwakili komunitas,"

 "Jadi perlu diluruskan bahwa pertemuan dengan komunitas ojol dan aplikator adalah pertemuan yang sudah kami rencanakan pada akhir PSBB Proporsional Tahap 1," katanya.

BNI Life Catat RBC 779,33 Persen di Mei 2020

Lingkungan Hidup Kota Bekasi Telusui Asal Limbah Medis di TPA Sumur Batu Bantar Gebang

Lihat Cara Klaim di Masa Pandemi, Lurah Cipete Utara Kunjungi Kantor BPJAMSOSTEK Kebayoran Baru

Dari hasil pertemuan Kadishub dan perwakilan Komunitas Grab Depok Bersatu (GDB), lahirlah poin-poin yang telah disepakati:

 1. Pemerintah Kota mengizinkan ojol untuk membawa penumpang dengan protokol kesehatan ketat.

2. Memberlakukan area blocking di wilayah Zona Merah yang terjangkit Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved