Pilkada Depok

Hadapi Pilkada 2020, Wali Kota Depok Mohammad Idris Safari ke Sejumlah Petinggi Parpol

Mohammad Idris mendatangi kediaman Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Farabi El Fouz di bilangan Sukmajaya, Depok, Senin (29/6/2020).

Warta Kota/Vinny RIzki Amelia
Wali Kota Depok Mohammad Idris menyantap nasi Briyani hasil masakan istri Ketua DPD Partai Golkar Farabi El Fouz seusai pertemuan politik di kediaman Farabi di kawasan Sukmajaya, Depok, Senin (29/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok yang sedianya dilangsungkan pada 9 Desember 2020, Wali Kota Depok Mohammad Idris lakukan safari politik.

Yaitu dengan mendatangi sejumlah pimpinan partai politik (parpol).

Sebelumnya Kamis (25/6/2020) malam lalu Idris menyambangi kediaman Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Depok Edi Sitorus.

Kini  pria berusia 58 tahun itu mendatangi kediaman Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Farabi El Fouz di bilangan Sukmajaya, Depok, Senin (29/6/2020).

 Kemenhub Bantah akan Kenakan Pajak Sepeda, Namun Siapkan Regulasi Mendukung Keselamatan Pesepeda

 Catat! Ini Jadwal dan Lokasi Penyaluran Bansos Tahap 4 Pemprov DKI, 24 Juni - 7 Juli 2020

Sebagai akademisi yang menjabat sebagai Wali Kota Depok sejak Februari 2016 dan tak tercatat sebagai kader parpol manapun itu, Idris datang sendiri ke kediaman Farabi.

Sementara dari pihak Golkar dihadiri para pengurus partai berlambang beringin itu.

"Pertemuan ini istilahnya silaturahmi politik, komunikasi yang intinya saya mengajak partai Golkar bergabung dalam koalisi besar, kalau kemarin kan istilahnya (koalisi) Tertata," tutur Idris seusai pertemuan tersebut kepada wartawan, Senin (29/6/2020).

Namun begitu, kelahiran Jakarta, 25 Juli 1961 itu mengaku sejauh ini pertemuan-pertemuan yang dilakukannya ke sejumlah partai masih belum final.

Sebab, masih harus ada tahapan selanjutnya yakni ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dari masing-masing partai.

"Semua (parpol) rata-rata belum dapat restu secara resmi dari DPP, posisinya sama dengan yang lain termasuk dengan PKS. Dengan PKS juga komunikasinya masih informal, dalam waktu dekat saya akan komunikasi formal dengan PKS," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved