New Normal

Hore, KA Bandara Soetta Kembali Beroperasi 1 Juli 2020 tapi dengan Adaptasi Kebiasaan Baru

"Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta kembali melayani penumpang mulai 1 Juli 2020," kata Mukti Jauhari selaku Plt Direktur Utama PT Railink

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Seluruh petugas dan karyawan PT Railink mengikuti rapid test untuk memastikan bahwa semuanya dalam kondisi sehat dan siap melayani penumpang KA Bandara mulai tanggal 1 Juli 2020 nanti. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTAKOTALIVE.COM, BANDARA - “Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta kembali melayani penumpang mulai 1 Juli 2020," kata Mukti Jauhari selaku Plt Direktur Utama PT Railink dalam keterangannya kepada Warta Kota, Senin (29/6/2020).

Mukti menambahkan, PT Railink telah menyusun langkah- langkah adaptasi kebiasaan baru yang harus dipatuhi oleh penumpang saat berada di area Stasiun dan saat di dalam perjalanan Kereta Api Bandara..

Pengoperasian kembali Kereta Api Bandara Soekarno Hatta ini tetap diikuti dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 tentang Protokol Kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian corona virus.

Presiden Joko Widodo di kereta bandara usai peresmian pengoperasian kereta bandara di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (2/1).
Presiden Joko Widodo di kereta bandara usai peresmian pengoperasian kereta bandara di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (2/1). (Warta Kota/Henry Lopulalan)

Selain itu Surat Edaran Ditjenka Kemenhub No 14 Tahun 2020 Tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.

Adapun ketentuan bagi calon penumpang, pendamping, atau pengunjung Kereta Api Bandara sbb:

1. Wajib menggunakan masker saat berada di area stasiun maupun didalam perjalanan Kereta Api Bandara

Seluruh petugas dan karyawan PT Railink mengikuti rapid test untuk memastikan bahwa semuanya dalam kondisi sehat dan siap melayani penumpang KA Bandara mulai tanggal 1 Juli 2020 nanti.
Seluruh petugas dan karyawan PT Railink mengikuti rapid test untuk memastikan bahwa semuanya dalam kondisi sehat dan siap melayani penumpang KA Bandara mulai tanggal 1 Juli 2020 nanti. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

2. Wajib menjaga jarak minimal satu (1) meter atau mengikuti tanda/marka yang tersedia dengan penumpang lainnya atau petugas

3. Penumpang dengan suhu tubuh lebih dari 37,3°C tidak diperkenankan naik Kereta Api Bandara

4. Untuk menghindari kontak fisik, disarankan membeli tiket Kereta Api Bandara secara online melalui website, aplikasi Railink, maupun mitra Railink

Pelanggaran PSBB, Puluhan Sepeda Motor Warga di Danau Sunter Dikempesi

5. Menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rutin cuci tangan, tidak meludah, buang sampah pada tempatnya, dan hindari menyentuh wajah

6. Lapor ke petugas jika merasa dan tidak sehat dan apabila calon penumpang/ penumpang tersebut memiliki gejala mirip Covid19 maka dianjurkan segera mnguhubungi nomor layanan Covid19 di 112, 081-112-112-112 dan 081-388-376-955 ( Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta)

Jika tidak memenuhi ketentuan, penumpang tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan menggunakan Kereta Api bandara dan tiket dapat dibatalkan dengan ketentuan sebagai berikut:

Tujuh Tembakan di Rumah Nus Kei Ternyata dari Dua Senjata Api Berbeda, Pelakunya Dua Orang

1. Penumpang menyerahkan boarding pass kepada petugas customer service dan melengkapi data sesuai form yang telah tersedia. Jika memiliki tiket kembali (return) juga dapat langsung dilakukan proses pembatalan

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved