Pemilu 2024

Survei: Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil Masuk Top Three Pemilu 2024

Hasil survei New Indonesia Research & Consulting menyebutkan, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil memiliki elektabilitas tertinggi.

ANTARA/HO-New Indonesia Research & Consulting
Tangkapan layar hasil survei New Indonesia Research & Consulting terkait elektabilitas capres pada Pemilu 2024. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil merupakan tokoh politik yang memiliki elektabilitas tertinggi atau masuk dalam Top Three pada Pemilu 2024.

Itulah hasil survei yang dilakukan oleh New Indonesia Research & Consulting.

Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting Andreas Nuryono dalam siaran persnya, di Jakarta, Minggu (28/6/2020), mengatakan, isu mewabahnya Covid-19 yang terus mewarnai pemberitaan menjadi wacana publik yang sangat kuat.

Dampak politis pun, kata dia, tak terhindarkan di tengah mulai hangatnya peta elektoral menuju Pemilu 2024.

"Kinerja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinilai terbaik oleh publik Indonesia dalam mengatasi corona," kata Andreas.

Menurut dia, Ganjar memuncaki opini publik dengan penilaian 23 persen, sedangkan Kang Emil menyusul sebesar 16,8 persen.

INSIDEN Penembakan di Louisville AS, Satu Meninggal Dunia, Satu Terluka

Berturut-turut di bawahnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (12,8 persen), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (9,3 persen), dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (8,1 persen).

Selain itu ada pula nama gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (4,5 persen), gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (2,7 persen), Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (1,3 persen), dan Gubernur Banten Wahidin Halim (1,0 persen).

Nama-nama lain tidak mencapai 1 persen, dan sisanya tidak tahu atau tidak menjawab 18,8 persen.

"Ketika diterjemahkan ke dalam tingkat elektabilitas, Ganjar dan Kang Emil menempati tiga besar menuju Pemilu 2024, bersama Prabowo yang masih paling tinggi," jelas Andreas.

Perusahaan Besar di AS Boikot Facebook, Zuckerberg Kehilangan Kekayaan 7 Miliar Dolar AS

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved