Virus Corona Jabodetabek

Sambut New Normal, Apartemen di Jakarta Terapkan Protokoler Kesehatan Cegah Virus Corona

Apartemen di DKI Jakarta yang dikelola Inner City Management menerapkan standar protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran virus corona.

via all-jakarta-apartments.com
APARTEMEN Gading Mediterania Residences, Jakarta 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK - Apartemen di DKI Jakarta yang dikelola Inner City Management (ICM) menerapkan standar protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Chief Operational Officer (COO) ICM Krisdiarto Adi Pranoto mengatakan, pihaknya membentuk Tim Waspada Covid-19 untuk menerapkan aturan protokol kesehatan lebih ketat di lingkungan apartemen.

“Kami menugaskan enam orang di setiap site sejak PSBB (pembatasan sosial berskala besar-red) ditetapkan Maret untuk memastikan semua sesuai SOP pencegahan Covid-19,” kata Krisdiarto seperti dilansir dari keterangan pers, Kamis (25/6/2020).

Perusahaan konsultan pengelolaan properti itu menerapkan standar protokol kesehatan di lingkungan 35 site apartemen di Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia yang dikelolanya.

Update Corona di Kabupaten Bogor 25 Juni, Tambah Lima Kasus Positif Corona

Kasus Virus Corona Kota Depok Masih Bertambah Delapan Orang pada Kamis (25/6/2020)

Penghuni wajib menerapkan perubahan perilaku saat menjalankan aktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan terjadinya penularan Covid-19.

Standar protokol kesehatan Covid-19 meliputi mencuci tangan dengan hand sanitizer, memakai masker saat keluar unit apartemen atau interaksi dengan orang lain.

Selain itu, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter dan lain-lain.

"Kami memastikan semua SOP berjalan dengan baik dan lancar. Ini semua dilakukan agar aktivitas penghuni dan pemilik kios tetap berjalan dengan baik," ucap Krisdiarto.

Virus Corona Jakarta, 28 Pasien Covid-19 Masih Dirawat di RSPI Sulianti Saroso

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Minta Warga Kota Bekasi Waspadai Virus Corona dan Demam Berdarah

SOP Manager ICM, Hidayat menambahkan,  SOP lainnya yang harus dijalani yakni pengukuran suhu tubuh penghuni dan pengunjung yang keluar masuk site dengan digital infrared thermometer.

Selain itu, menyediakan cairan antiseptik di setiap site terutama di lobi apartemen, pintu lift, toilet dan titik-titik krusial lainnya yang banyak disentuh oleh penghuni dan pengunjung.

“Kami juga telah membuka fasilitas yang ada di setiap site apartemen sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku seperti tempat makan, sarana olahraga dan lain-lain,” ujar Hidayat.

Hidayat berharap, aturan yang telah ditetapkan dapat diterapkan dengan baik oleh pengunjung apartemen maupun penghuni agar tercipta lingkungan sehat dan terbebas dari Covid-19.

“Kami akan dengan tegas menindak para pengunjung maupun penghuni yang tidak menuruti SOP yang telah kami terapkan,” katanya.

Apartemen yang dikelola ICM di antaranya Apartemen Gading Mediterania Residences, Apartemen Mediterania Marina Residences, Apartemen Grand Emerald di Jakarta Utara. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved