Breaking News:

Kabar Artis

Jalani Masa New Normal, Mengapa Atiqah Hasiholan Merasa Tidak Sepaham dengan Konsep New Normal?

Apabila new normal diterapkan, Atiqah Hasiholan khawatir, masyarakat masih dalam keadaan takut dan cemas.

Dokumentasi Visinema Pictures
Atiqah Hasiholan di Teater Salihara, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019), saat mengenalkan film pendek berjudul Posi(+)if. Film tersebut bercerita tentang orang yang hidup dengan HIV/AIDS (ODHA). Atiqah Hasiholan kurang sepaham dengan konsep new normal. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah menerapkan new normal supaya roda perekonomian masyarakat kembali berputar di tengah pandemi Covid-19.

Meski begitu aktris Atiqah Hasiholan (38) kurang sepaham dengan konsep new normal.

"Gue merasa Indonesia belum siap dengan new normal," kata Atiqah Hasiholan saat Live Instagram bersama akun Amandagratiana dikutip Warta Kota, Senin (22/6/2020).

Atiqah Hasiholan terlihat mendampingi Ratna Sarumpaet, ketika menggelar jumpa pers di kediaman Ratna di Jalan Kampung Melayu Kecil, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).
Atiqah Hasiholan terlihat mendampingi Ratna Sarumpaet, ketika menggelar jumpa pers di kediaman Ratna di Jalan Kampung Melayu Kecil, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Apabila new normal diterapkan, Atiqah Hasiholan khawatir, masyarakat masih dalam keadaan takut dan cemas.

Jika selama adanya wabah virus corona masyarakat harus rajin menjaga kebersihan diri, Atiqah Hasiholan menyatakan, kebiasaan tersebut sudah dianjurkan sejak dulu.

"Prinsip hidup sehat sudah ada sejak dulu kala. Kita aja baru melakukannya di tengah situasi kepepet ini. Kita kan memang harus menjaga kesehatan dan kebersihan," ucapnya.

Atiqah Hasiholan Bahagia saat Sang Ibunda Ratna Sarumpaet Dibebaskan dari Penjara

Garap Film Pendek Posi(+)if, Atiqah Hasiholan: Pintu Masuk Masyarakat Untuk Mempelajari HIV

Mencuci tangan dan mandi setelah bepergian itu, lanjut Atiqah Hasiholan, bukan normal baru.

"Itu adalah kedisiplinan diri menjaga kesehatan dan kebersihan," kata Atiqah Hasiholan.

Saat melakukan sosialisasi, kodrat manusia selalu berdekatan, berpelukan, dan berjabat tangan tanpa adanya jaga jarak.

Atiqah Hasiholan di Teater Salihara, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019), saat mengenalkan film pendek berjudul Posi(+)if. Film tersebut bercerita tentang orang yang hidup dengan HIV/AIDS (ODHA).
Atiqah Hasiholan di Teater Salihara, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019), saat mengenalkan film pendek berjudul Posi(+)if. Film tersebut bercerita tentang orang yang hidup dengan HIV/AIDS (ODHA). (Tribunnews/Apfia Tioconny Billy)

"Kalau harus jaga jarak disebut new normal, berarti new normal ini menjauhkan kita dari kodrat sebagai manusia," tegas Atiqah Hasiholan.

Oleh karena itu, lanjutnya, istri Rio Dewanto itu hanya ingin menjalankan sesuatu yang memang biasa dilakukan.

"Kalau gue tetap membangun mindset positif. Bagaimana kita mengatur pemikiran untuk selalu positif," ujar Atiqah Hasiholan.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved