Breaking News:

Pilkada Depok

PDIP Depok Mantap dengan Pasangan Afifah-Pradi untuk Pilkada 2020, Keduanya Segera Dipanggil DPP

PDIP Depok mantap dengan pasangan Afifah-Pradi. Keduanya direncanakan dipanggil (DPP PDIP) untuk membicarakan kesiapan kampanye dan lain sebagainya

Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
PDIP dan Partai Gerindra Kota Depok menyepakati koalisi dalam Pilkada Depok 2020 di Warung Betawi Ngumpul, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok, Jumat (24/1/2020) malam. Tampak jajaran pengurus dan anggota PDIP dan Partai Gerindra Kota Depok usai pertemuan Jumat malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -- Meski sudah pasti akan mengusung Afifah Alia sebagai Calon Wali Kota Depok pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti.

Namun hingga kini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Depok belum juga mendapatkan surat keputusan (SK) yang menetapkan Afifah sebagai bakal calon wakil wali kota dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Sekretaris DPC PDIP Kota Depok Ikravany Hilman mengatakan, surat tersebut diharapkan pada Juni ini akan segera keluar.

Setelah Tertunda, KPU Kota Depok Pastikan Pilkada Depok Dilaksanakan 9 Desember 2020

DPC PDIP Kota Depok Pastikan Usung Afifa Alia untuk Dampingi Pradi Supriatna Pilihan DPC Gerindra

"Saya sih berharap bulan ini (surat keputusan keluar), karena hari ini mereka (Afifah-Pradi) sudah dipanggil (DPP), mungkin sudah ada tanda positif," kata Ikra kepada Warta Kota saat ditemui di ruang kerjanya di Gedung DPRD Kota Depok, Komplek Kota Kembang Grand Depok City, Cilodong, Depok, Jumat (12/6/2020).

Dalam arah koalisinya, DPC PDIP telah mantap memilih Partai Gerindra untuk bisa bergandengan tangan dalam menggempur pertahanan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diketahui telah memimpin Kota Depok selama 15 tahun terakhir ini.

Dengan sudah dilakukannya pertemuan antar kedua partai pada Januari lalu, kedua partai yang masing-masing memiliki 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok ini sepakat maju.

Sambut Bergulirnya Kembali Liga 1, Persija Butuh Waktu Minimal Satu Setengah Bulan

Kesepakatan tersebut menghasilkan keputusan bahwa PDIP siap mengambil jatah kursi sebagai Wakil Wali Kota Depok, sementara Gerindra menjadi Wali Kota Depok pada pertarungan Pilkada nanti.

Meski sampai hari ini SK belum keluar, namun DPC Gerindra, kata Ikra, sudah mengusung Pradi Supriatna yang kini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok untuk maju menjadi Calon Wali Kota Depok mendampingi Afifah.

Ikra pun mengaku, kedua belah partai di tingkat pusat telah mengetahui niatan dari DPC masing-masing partai untuk menduetkan Affifa dan Pradi pada Pilkada Depok 2020.

Puluhan Warga di Grogol Jalani Test Swab Massal, Mereka Habis Mudik dari Jawa Timur

"Jadi, kalau dari PDIP siapa yang diminta untuk memersiapkan itu yaitu Pradi sama Affifa karena sudah di plenokan,"

"Hari ini  keduanya (Afifah-Pradi) direncanakan dipanggil (DPP PDIP) untuk membicarakan kesiapan kampanye dan lain sebagainya," katanya.

Ikra menegaskan, keputusan kedua partai mencalonkan Afifah - Pradi sudah bulat, sehingga bisa terus maju hingga pada saat pendaftaran bakal calon di KPU Kota Depok dilakukan.

"Kalau dari kami (DPC PDIP dan DPC Gerindra) sudah fix. Saya sih yakin 100 persen Affifa - Pradi," tuturnya.

VIDEO: Yati Surachman Terpaksa Pinjam Uang untuk Hidup dan Keperluan Orangtuanya yang Sakit

Dengan dipanggilnya kedua bakal calon tersebut oleh DPP PDIP, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP di DPRD Kota Depok ini berharap SK segera keluar.

"Kemarin saya dapat informasi dari Gerindra juga bulan ini (SK keluar) juga. Jadi, kami (PDIP-Gerindra) penginnya dari jauh-jauh sudah ada kepastian, supaya bekerjanya bisa lebih plong," paparnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved