Pilkada Depok

Setelah Tertunda, KPU Kota Depok Pastikan Pilkada Depok Dilaksanakan 9 Desember 2020

Nana mengatakan KPU Kota Depok akan melakukan persiapan-persiapan yang dianggap perlu untuk menyikapi keputusan pilkada 9 Desember 2020 ini.

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna berikan keterangan ke wartawan seusai hadiri pengukuhan Polres Kota Depok menjadi Polres Metro Depok di Mapolrestro Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (3/1/2020). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menyebutkan bahwa Pilkada Serentak di Kota Depok akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengatakan, keputusan tersebut disetujui dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP).

"Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPR RI dengan Pemerintah dan Penyelenggara Pemilu kemarin (26/5/2020), menyetujui bahwa pelaksanaan Pilkada dilakukan pada 9 Desember 2020," papar Nana kepada Warta Kota, Rabu (27/5/2020).

Nana memaparkan, dalam RDP tersebut juga menyetujui usulan perubahan Rancangan Peraturan KPU RI tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020 yang tahapan lanjutannya akan dimulai pada 15 Juni 2020.

DPRD Kota Depok Setujui Laporan Pertanggung Jawaban Wali Kota Depok

"Dengan syarat bahwa seluruh tahapan Pilkada harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, berkoordinasi dengan gugus tugas covid-19 serta berpedoman pada prinsip-prinsip demokrasi," papar Nana.

Nana mengatakan KPU Kota Depok akan melakukan persiapan-persiapan yang dianggap perlu untuk menyikapi keputusan pilkada 9 Desember 2020 ini.

Di antaranya, mengkaji kemungkinan penambahan anggaran dikarenakan kebutuhan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tahapan pilkada ke depan.

Masyarakat Luar Jabodetabek yang baru Balik Mudik dan Masuk ke Wilayah Kota Depok, Ada Syaratnya!

Selain itu KPU Kota Depok, kata Nana, juga akan menyiapkan segala upaya untuk mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat, disamping menyiapkan SDM, mengaktifkan kembali badan adhoc dan lain sebagainya.

Selain itu, Nana mengaku pihaknya akan mengintensifkan membangun koordinasi dan komunikasi stakeholder terkait persiapan untuk melanjutkan tahapan pilkada dalam waktu dekat.

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved