Breaking News:

KDRT

Cegah Kekerasan terhadap Perempuan, AXA Mandiri dan AXA Luncurkan Program Aman untuk Semua

Program ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan di Indonesia, khususnya membangun kesadaran dan pemahaman tentang kekerasan dalam ranah privat.

istimewa
Virtual Press Conference peluncuran program Aman untuk Semua pada Rabu (10/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Sejak terjadinya pandemi Covid-19, kasus-kasus kekerasan dalam rumah tangga terhadap perempuan telah meningkat secara signifikan dan telah menjadi perhatian publik.

Data dari LBH Apik menunjukkan semenjak wabah Covid-19, kekerasan terhadap perempuan meningkat tajam.

"Pada 2019 lalu, setiap bulan kami menerima sekitar 30 pengaduan. Sejak pandemi Covid-19 pada Maret lalu, rata-rata kami menerima pengaduan 90 kasus per bulan," kata Siti Mazumah dari Divisi Pelayanan Hukum LBH Apik, dalam virtual press conference, Rabu (10/6/2020).

Selain kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), kasus yang banyak dilaporkan adalah kekerasan berbasis online seperti penyebaran foto/video intim dengan ancaman eksploitasi seksual atau finansial.

"Stres, terganggunya jejaring perlindungan sosial, hilangnya pendapatan, dan menurunnya akses ke layanan publik telah memperburuk risiko kekerasan bagi perempuan," papar Siti.

Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia dan AXA Indonesia Global Sponsor of Diversity and Inclusion, dalam Virtual Press Conference peluncuran program Aman untuk Semua pada Rabu (10/6/2020)
Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia dan AXA Indonesia Global Sponsor of Diversity and Inclusion, dalam Virtual Press Conference peluncuran program Aman untuk Semua pada Rabu (10/6/2020) (Warta Kota/Hironimus Rama)

Aman untuk semua

Menanggapi situasi  ini, AXA Mandiri dan AXA meluncurkan program ‘Aman untuk Semua’.

Program ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan di Indonesia, khususnya membangun kesadaran dan pemahaman tentang kekerasan dalam ranah privat.

Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia dan AXA Indonesia Global Sponsor of Diversity and Inclusion, mengatakan program ini diluncurkan untuk memberi dukungan kepada korban kekerasan di ranah privat.

"Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, memberikan edukasi tentang penanganan dan pencegahan kekerasan, serta pemberdayaan perempuan," kata Niharika.

Halaman
1234
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Ichwan Chasani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved