Ki Gendeng Pamungkas Meninggal

Komentar Rekan Spiritual Tentang Mendiang Ki Gendeng Pamungkas, Ia Sosok yang Unik dan Lembut

Menurut Ki Alam, paranormal Ki Gendeng Pamungkas adalah sosok yang unik dan sering muncul di publik dengan kontroversi .

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Ki Gendeng Pamungkas saat kasusnya dilimpahkan ke Kejari Kota Bogor terkait unggahan video rasis. Paranormal yang terkenal di masa orde baru itu kini telah meninggal dunia setelah menderita sakit komplikasi diabetes. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR -- Paranormal terkenal di jamannya, Ki Gendeng Pamungkas meninggal dunia. Hari ini jenazah rencanannya akan di semayamkan di Sawangan, Depok.

Adapun penyebab meninggalnya Ki Gendeng Pamungkas atau biasa disingkat KGB adalah karena sakit komplikasi, terutama diabetes. 

Toink Alam, atau yang akrab disapa Ki Alam ikut merasa kehilangan dengan Ki Gendeng Pamungkas meninggal dunia.

Mengenang Ki Gendeng Pamungkas, Pernah Mau Santet Presiden Bush Hingga Sosok yang Dikenal Dermawan

Sakit Komplikasi Diabetes Penyebab Meninggalnya Paranormal Ki Gendeng Pamungkas

Menurut Ki Alam, paranormal Ki Gendeng Pamungkas adalah sosok yang unik dan sering muncul di publik dengan kontroversi .

Ki Gendeng Pamungkas saat masih berjaya. Ia terang-terangan membela pribumi yang berhadapan dengan ras tertentu di Indonesia yang dianggapnya terlalu mendominasi.
Ki Gendeng Pamungkas saat masih berjaya. Ia terang-terangan membela pribumi yang berhadapan dengan ras tertentu di Indonesia yang dianggapnya terlalu mendominasi. (Instagram)

"Yang tercetus di kepala setiap masyarakat pasti gendengnya itu, dan beliau itu selalu bikin kontroversi, unik," kata Ki Alam yang terkenal dengan julukan pelukis dua alam ini, Sabtu (6/6/2020) malam.

UPDATE Heli Jatuh di Kendal, Daftar Nama 4 Perwira Meninggal Dunia Hingga Evakuasi Bangkai Pesawat

Promo Akhir Pekan di Giant Supermarket Minggu 7 Juni 2020, dari Buah Sampai Kebutuhan Anak

Namun begitu, dari sisi lain, Ki Alam melihat Ki Gendeng Pamungkas adalah sosok yang sangat lembut.

"Hanya saja dia itu capek dengan keadaan yang ada dan cara melampiaskan ke masyarakatnya seperti itu. Kalau secara pribadi sih sebenarnya sangat lembut," lanjutnya.

Salah satu kontroversi yang pernah dilontarkan Ki Gendeng Pamungkas adalah jika ia menjadi presiden akan menembak sendiri para koruptor.

"Itu kan kalau dia jadi presiden tapi nyatanya kan enggak, siapapun bisa ngomong seenaknya sendiri.

Karena kita tidak di area yang kita kritik, kalau kita di dalamnya mungkin bisa berbeda lagi. Jadi menurut saya wajar saja," kata Ki Alam.

INGAT Ojek Online Boleh Beroperasi Lagi Mulai Besok Senin 8 Juni 2020, Dilarang ke Zona Merah

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved