Breaking News:

Banjir Jakarta

Akibat Air Pasang dan Tanggul Jebol, Ketinggian Banjir Rob di Komplek Pantai Mutiara Capai 1 Meter

Banjir rob di kawasan perumahan elit tersebut diakibatkan adanya tanggul yang jebol dan bersamaan air pasang yang terjadi sejak Sabtu (6/6/2020).

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Komplek Perumahan Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (7/6/2020) siang, masih terendam banjir rob. Banjir rob terjadi sejak Sabtu (6/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komplek Perumahan Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (7/6/2020) siang, masih terendam banjir rob.

Sekretaris Camat Penjaringan Dwi Pandji Forkiantoro menjelaskan, banjir rob yang melanda kawasan tersebut masih cukup tinggi.

"Saat ini kawasan tersebut masih tergenang. Ketinggiannya hingga siang ini bervariasi antara 80-120 sentimeter," kata Dwi Pandji Forkiantoro, Minggu siang.

Sebuah mobil terlihat masih terendam air rob di komplek perumahan elit Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (7/6/2020) siang.
Sebuah mobil terlihat masih terendam air rob di komplek perumahan elit Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (7/6/2020) siang. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Banjir rob di kawasan perumahan elit tersebut diakibatkan adanya tanggul yang jebol dan bersamaan air pasang yang terjadi sejak Sabtu (6/6/2020).

"Air dari bagian sheetpile yang bocor tersebut mengakibatkan genangan di kawasan permukiman warga," kata Dwi Pandji Forkiantoro.

Menurut Pandji, tanggul yang bocor di Jalan Pantai Mutiara RW 16, Pluit, Penjaringan, itu merupakan milik pengembang.

Komplek Perumahan Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (7/6/2020) siang, masih terendam banjir rob.
Komplek Perumahan Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (7/6/2020) siang, masih terendam banjir rob. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Namun demikian, untuk mengatasi dampak genangan, petugas gabungan dari instansi terkait seperti Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Suku Dinas Sumber Daya Air serta instansi terkait, masih siaga di lokasi.

Diperkirakan, perbaikan tanggul yang jebol bisa selesai pada hari Minggu ini dan genangan di kawasan permukiman warga teratasi segera.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved